Menteri ESDM: Blok Masela Siap-siap Ngebor!

oleh -67 views

Porostimur.com, Jakarta – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyampaikan bahwa proyek pengembangan Blok Masela hingga saat ini terus berprogres. Hal tersebut menyusul disetujuinya revisi rencana pengembangan (plan of development/PoD) I oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji meminta agar pengembangan Blok Masela dapat segera dipercepat setelah POD disetujui. Ia pun berharap persiapan pengeboran lanjutan di Blok Masela dapat mulai dilakukan pada tahun ini.

“Persiapan untuk pengeboran lagi (tahun ini), tapi yang sudah ada, kan sudah ada sumur di sana. Kan gini ada sebuah sumur yang ada tapi sumur appraisal gak bisa dipakai kan harus sumur baru. Itu pokoknya mengevaluasi yang ada untuk mempercepat intinya itu,” kata Tutuka ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga  Polsek Nusaniwe Sita 175 Liter Sopi Milik Warga Latuhalat

Terpisah, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) INPEX Masela, Ltd. telah menuntaskan survey lapangan tambahan sebagai bagian dari proses persetujuan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Survei ini mencakup data tambahan hasil observasi ekosistem terumbu karang dan hasil resolusi aspirasi mewakili Maluku Barat Daya (MBD). Proses ini melibatkan partisipasi aktif dari Masyarakat dan akademisi yang berasal dari MBD yang aktif di Universitas Pattimura (UNPATTI).

No More Posts Available.

No more pages to load.