Merasa Difitnah, Masyarakat Negeri Tumalehu Barat Datangi Kantor LBH Maluku

oleh -106 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Masyarakat Negeri Tumalehu Barat Manipa, Kecamatan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat mendatangi Kantor Lembaga Bantuan Hukum Maluku (LBHM), di Jalan Yos Sudarso Ambon, Rabu, 13/01/2021.

Kunjungan masyarakat Negeri Tumalehu Barat ke kantor LBHM, yang diwakili langsung oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Pejabat Desa Negeri Manipa itu dalam rangka minta klarifikasi dari salah satu anggotanya terkait postingan di Medsos yang merugikan nama baik Negeri tersebut.

Dalam pertemuan yang diterima langsung oleh Ketua LBHM, Adam Hadiba, SH, masyarakat menyampaikan keluhan dan keberatan atas postingan salah satu anggotanya atas nama Zulkarnain Tomia yang menyerang nama baik Pemerintahan Negeri Tumalehu Barat, terkait APBDes dengan mengatakan banyak program tipu-tipu.

Baca Juga  Ini Yang Di Lakukan Kapolres Halsel saat Bersepeda Bersama Komunitas Gowes Saruma Jelang Pilkada 2020.

Syukur Kaliky, Salah satu tokoh masyarakat Negeri Manipa yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan, pernyataan Zulkarnain Tomia dalam postingan, tanggal 6 Januari 2021 di Medsos tersebut sangat tidak elegan karena seharusnya yang bersangkutan secara bijak melakukan cross chek data lapangan terlebih dahulu.

“Seharusnya dia melakukan cross chek ke Pemerintah Negeri atau pihak terkait terlebih dahulu jika ingin memposting masalah pembangunan di Negeri kami, sehingga data-data yang diperoleh tertanggung jawab dan tidak memalukan masyarakat dan negeri kami,” ucap Kaliky.

Pejabat Negeri Tumalehu Barat, Yusnita Tiakoly, pada kesempatan itu menyampaikan keberatan atas apa yang dibuat oleh Zulkarnain Tomia.

“Sebagai Pejabat Negeri saya menyayangi apa yang dilakukan bersangkutan. Negeri kami sedang menata diri dalam pembangunan dari semua aspek, sehingga apa yang dilakukan Zulkarnain tersebut justru merusak nama baik Negeri kami,” jelas Tiakoly dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Anggota BPD, Jamalin Tomia dalam kesempatan yang sama meminta kepada pihak LBHM agar yang bersangkutan segera ditertibkan secara organisasi.

Baca Juga  KM Mitra Papua dan KM Liberti Akan Pasok Bapok dan Obat-obatan ke KKT & MBD

“Kami datang secara baik-baik kepada pihak LBHM supaya saudara Zulkarnain Tomia segera diberi pembinaan secara organisasi, karena apa yang dia lakukan itu jelas-jelas merusak citra baik Negeri kami dan juga lembaga dimana tempat dia beraktivitas saat ini,” pintanya.

Mendengar semua keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Negeri Tumalehu Barat, pada kesempatan itu Ketua LBHM, Adam Hadiba berjanji akan memanggil yang bersangkutan untuk menegurnya dan memberikan pembinaan sesuai aturan yang berlaku dalam organisasi LBHM.

“Saya akan panggil yang bersangkutan untuk segera melakukan klarifikasi sekaligus menegurnya sesuai aturan dalam lembaga yang saya pimpin saat ini,” katanya.

Adam juga menyampaikan terima kasih kepada Pejabat Negeri Tumalehu Barat beserta BPD dan tokoh masyarakatnya karena sudah melakukan pendekatan secara persuasif terhadap apa yang telah diperbuat oleh anak buahnya. (keket)