Merasa Terpanggil, Jemmy Ringkuangan Bantu Warga dan Wartawan

oleh -154 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Didampingi isteri tercintanya, Jemmy Ringkuangan menyalurkan bantuan beras dan ikan kaleng kepada 266 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Dua Sudara, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.

Aksi sosial Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Sulawesi Utara, Jumat 10/4/2020, dilakukan secara spontan karena dirinya merasa terpanggil dengan kondisi saat ini.

Kepada sejumlah awak media, Ringkuangan mengatakan, masyarakat Dua Sudara patut menerima bantuan karena dampak dari Virus Covid – 19.

Apalagi bantuan semacam ini memang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Virus Covid – 19 yang belum kita ketahui kapan akan berakhir. Untuk itu, bantuan kami antar langsung ke rumah – rumah.

“Bantuan yang saya berikan kepada masyarakat menggunakan uang pribadi, bukan anggaran APBD dan tidak berkaitan sama sekali dengan politik “.

Baca Juga  Bob Dylan Lepas Seluruh Hak Karyanya Senilai Rp 4,2 Triliun

Selain 266 KK di Kelurahan Dua Sudara, sejumlah wartawan yang meliput kegiatan kemarin mendapat bantuan karena mereka juga dampak dari pandemi Virus Covid -19.

Meskipun ditengah wabah Corona, mereka tetap meliput dan memberikan informasi ke masyarakat sudah sejauh mana perkembangan penanganan Covid – 19 di Kota Bitung.

Disisi lain, meskipun kalian tidak diakomodir alias tidak kontrak dengan Pemerintah Kota Bitung, tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan kalian selama kalian menjalankan aktifitas sebagai kuli tinta”, pungkas Ringkuangan. (dan)