Merayakan Hari Jumat Agung, Jemaat GPM Nania Laksanakan Perjamuan Kudus Dengan Khidmat

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hari Jumat Agung adalah sebuah perayaan yang dirayakan oleh umat Kristiani untuk memperingati pengorbanan, penyaliban dan kematian Yesus Kristus di Bukit Golgota.

Kematian Yesus di atas kayu salib diimani umat Kristiani sebagai bentuk penebusan dosa umat manusia, untuk itu Jumat Agung merupakan salah satu hari besar untuk umat Kristiani.

Biasanya kebaktian Jumat Agung dirayakan dengan melaksanakan Perjamuan Kudus.

Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Nania, Jumat pagi (2/4/2021) mendatangi Gereja Sumber Hidup, Nania Ambon untuk mengikuti ibadah perjamuan kudus menandai perayaan Jumat Agung.

Link Banner

Ibadah pada Gereja Sumber Hidup, Nania akan dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu ibadah pertama pada pukul 07.00 dan ibadah kedua pukul 09.00 WIT.

Baca Juga  Fince Hongarta Nakhodai GOW Kepulauan Sula

Ibadah pertama diikuti sebagian jemaat dengan anggota sidi gereja yang diteguhkan pada tahun lalu sedangkan ibadah kedua nantinya akan diikuti oleh sebagian jemaat dan anggota sidi gereja yang baru diteguhkan pada Minggu (28/3/2021).

Kebaktian ini dipimpin oleh Pdt. S. Elwarin dengan pembacaan Firman yang terambil dari Yesaya 60:19-22.

Ibadah perjamuan kudus ini, ditandai dengan makan roti tanpa ragi dan meminum seteguk anggur sebagai lambang tubuh dan darah Yesus Kristus yang yang rela mati disalibkan untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa dan karena masih dalam suasana pandemi, perjamuan kudus pun dilakukan secara oikumene.

Dalam pantauan media ini pada ibadah pertama, pelaksanaan ibadah Perjamuan kudus di Gereja Sumber Hidup Nania berjalan lancar dan penuh khidmat, baik jemaat maupun pihak gereja bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. (alena)