Meriahkan HUT RI Ke 75, IPPMAT Gelar Karnaval

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Turut berpartisipasi dalam menggelar Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang ke 75 Tahun, pada 17 Agustus 2020, Ikatan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Tanah Goyang (IPPMAT), menggelar kegiatan karnaval di Tanah Goyang, Desa Lokki, Senin, (17/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 16:30 WIT, berpusat di lapangan sepak bola Tanah Goyang. Seluruh peserta karnaval dikumpulkan pada satu titik, paserta yang mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan pemuda.

Setelah itu mereka melakukan ring-iringan mengelilingi kampung, dengan berbagai macam pernak-pernik karnaval dan penampilan.

Ada yang menggunakan pakaian Polisi, pakaian protokol Covid (APD), Tentara, Perawat, Dokter, Baju Toga, Baju Suku-suku Pedalaman, Analis, Guru, Bayangkari, Persit, wartawan dll.

Menurut, M. Ruslan Andi Papalia, selaku Ketua Umum IPPMAT, mengatakan, Tujuan dari karnaval ini, bukan saja untuk memeriahkan Harla Indonesia yang ke 75, tapi esensi dari kegiatan ini adalah agar kita bisa merasakan kebebasan atau kemerdekaan yang sesungguhnya, kita bebas untuk berekspresi.

Baca Juga  Walikota Wajib Jeli Berikan Ijin Kepada Indomaret dan Alfamart

Lanjut Papalia, semoga generasi kedepan mampu menghargai dan menghormati para pejuang yang telah berjuang demi NKRI tercintah, dan di hari ini kita bukan menganggap, merayakan Hari Kemerdekaan sebagai euforia, senang-senang atau kegiatan yang bersifat serimonial belaka. (andi)