Mesra di DPW NasDem Malut, Zulfahri Duwila Yakin Dapat Rekomendasi

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Bakal Calon Bupati Kepulauan Sula Zulfahri Abdullah Duwila terlihat mesra dengan pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara. Hal itu terlihat setelah wakil bupati Kepulauan Sula mengikuti fit and proper test yang dilakukan tim Desk Pilkada DPW NasDemdi sekretariat DPW NasDem, Kamis (12/12/2019).

Zulfahri Duwila nampaknya dikawal langsung Ketua DPD NasDem Sula Hamjah Umasangaji dan sekretrais Idzi Asrul Tabona serta Idham Panigfat saat melaksanakan fit and propes tes, yang dihadiri Ketua DPW Partai NasDem, Ishak Naser dan Sekwil Helmi Umar Muchsin.

Kemesraan Zulfahri Duwila dengan sejumlah petinggi Partai NasDem Maluku Utara apakah isyarat partai yang dipimpin Surya Paloh akan berlabu di wakil bupati Sula. Informasi yang berhasil di himpun malutsatu.com di saat pelaksanaan fit and proper test menyebutkan, partai NasDem pada dasarnya menginginkan suatu perubahan kemajuan suatu daerah termasuk Sula.

Baca Juga  5 Gaya Pashmina Crinkle, Hijab Anti Kusut dan Kekinian yang Cocok untuk Anak Muda

“Coba kita lihat dalam satu periode di Sula apa yang sudah dicapai di sana, bisanya NasDem butuh orang baru dan punya Visi jelas,” kata slaah satu sumber di Partai NasDem yang enggan namanya ditulis dengan pertimbangan proses masih berjalan.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW NasDem Maluku Utara, Muhdar Adam mejelaskan, Partai NasDem tidak punya kecenderungan terhadap kandidat tertentu. Sebab NasDem memiliki beberapa kriteria dalam memutuskan figur yang akan didorong, entah dari internal kader maupun di luar kader.

“NasDem partai yang terbuka bagi semua kandidat, sehingga tidak etis kalau ada kandidat termasuk pengurus yang mengkomplain sebelum turunya keputusan DPP,” katanya.

Baca Juga  "Global Band" Band Asal Kepulauan Sula Rilis Album Perdana

NasDem sendiri kata Muhdar Adam memberikan syarat khusus bagi bakal calon di Pilkada, yang diminta seperti tingkat kesukaan atau elektabilitas, aksetabilitas, tingkat keterimaan serta memiliki mobilisasi logistik bakal calon.

“NasDem akan melihat rekam jejak para calon lewat delapan lembaga survey yang telah direkomendasi oleh DPP Partai NasDem. Pemilihan calon kepala daerah juga akan ditentukan dari hasil survey,” katanya.

Untuk kabupaten Kepulauan Sula, DPW NasDem melakukan Fit And Proper Test terhadap Zulfahri Duwila, Ismail Kharie politisi Partai Golkar. Sementara Hendrata Thes sebelumnya telah masuk dalam tiga nama yang diusulkan DPD Sula.

Sementara Fit And Proper Test yang dilakukan DPW NasDem hanya untuk menambah dua nama yang nantinya diusulkan ke DPP NasDem. (red/rtl/msc)