Messi Anak Emas Sepak Bola! Kebal Kartu Merah Usai Dorong Lawan

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Spanyol: Mungkin ini sebabnya Cristiano Ronaldo pergi dari Liga Spanyol. Tak ada yang bisa mengalahkan anak emas sepak bola, Lionel Messi. Lihat adegan menit 47 laga Sevilla vs Barcelona saat Messi mendorong jatuh Diego Carlos.

Sevilla berhasil menahan imbang sang juara bertahan La Liga, Barcelona, dengan skor 0-0 pada laga Sabtu (20/6) subuh di Ramon Sanchez-Pizjuan. Tapi bukan skor 0-0 itu yang menjadi perhatian melainkan tindakan Lionel Messi mendorong satu pemain lawan dan berhasil lolos tanpa kartu merah!

Ajaibnya adalah, meski melakukan tindakan yang cukup keras itu, mendorong pemain Sevilla Diego Carlos sampai terjatuh – meski sedikit berlebih-lebihan dan pakai tengok dulu untuk mengecek apakah wasit menyaksikan – Lionel Messi lolos dari kartu merah.

Baca Juga  Indonesia Target Tiga Emas di Kejuaraan Panjat Tebing Asia

Tidak mengherankan jika La Pulga mengamuk. Pertandingan berlangsung sangat panas dengan Sevilla di bawah asuhan Julen Lopetegui berhasil mengembangkan permainan kasar dengan 17 pelanggaran selama 90 menit, menggagalkan perkembangan serangan demi serangan Barcelona pada laga La Liga hari Sabtu (20/6/2020) subuh di Ramon Sanchez-Pizjuan.

Link Banner

Dalam satu pelanggaran yang dilakukan Diego Carlos menit 47, Messi bangkit dari jatuhnya dan berjalan mendekati sang pemain Sevilla itu, yang sepertinya juga melakukan sedikit provokasi.

Pancingannya berhasil. Sang bintang Argentina mendorong Carlos di dadanya dan – perhatikan kepala sang pemain Sevilla menoleh dulu sesaat – kemudian jatuh tergeletak disaksikan Luuk de Jong di sebelahnya.

Para pemain tuan rumah kemudian meminta wasit Jose Luis Gonzalez mengibaskan kartu merah, tapi sang pengadil menolaknya. Lionel Messi mengukuhkan diri sebagai anak emas sepak bola.

Pertandingan Sevilla vs Barcelona itu sendiri usai dengan skor akhir 0-0. Barca kehilangan dua poin yang sangat berharga dengan delapan laga La Liga tersisa sampai akhir musim.

Baca Juga  Kapolda Maluku Terima Kunjungan Kepala Badan Statistik

Real Madrid akan bersorak dengan dua poin kehilangan yang diderita Blaugrana karena itu berarti mereka dengan mudah akan menyalip Barca saat tandang ke Real Sociedad hari Ahad.

Apalagi head-to-head saat ini untuk keunggulan Los Blancos seturut kemenangan mereka di El Clasico terkini. (red/rtm/gilabola)