Messi Minta Dilepas Barcelona, Castano: Sang Tiran Itu Akhirnya Pergi

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona menuai beragam reaksi dan komentar. Ada yang pro, ada juga yang kontra. Salah satunya datang dari Juanma Castano, seorang penyiar radio kenamaan Spanyol.

Castano, dalam beberapa tahun terakhir, kerap mengkritik Messi. Messi dinilainya sebagai biang keladi atas semua kekisruhan yang terjadi di Camp Nou selama ini.

Menanggapi keinginan Messi angkat kaki dari Camp Nou, menurut Castano hal itu akan sangat positif bagi Barcelona. Khususnya di ruang ganti pemain, di mana selama ini Messi dikabarkan berkuasa bahkan melebihi kapasitasnya sebagai kapten tim.

Castano menilai Messi tidak loyal kepada klub. Di tengah kesulitan ekonomi yang dialami klub akibat pandemi COVID-19, Messi justru ingin pergi.

Link Banner
Pemain Barcelona Lionel Messi terlihat kecewa setelah timnya dibantai Bayern Munich di babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Lisbon, Portugal, 14 Agustus 2020. [AFP]
Pemain Barcelona Lionel Messi terlihat kecewa setelah timnya dibantai Bayern Munich di babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Lisbon, Portugal, 14 Agustus 2020. [AFP]

“Hal itu (keinginan untuk pergi) menunjukkan dia (Messi) tidak loyal, ingin pergi di saat seperti ini,” kata Castano dalam acara El Partidazo, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga  Setelah Desa Kabau dan Wai Ina, Kini Kapolsek Sula Barat Sampangi Janda Lansia di Desa Ona dan Paratina

“Saya tidak melihat pendirian Messi saat ini adalah hal yang bagus. Tapi luar biasa melihat reaksi fans Barcelona ketika mendengar Messi mengirimkan burofax ke klub, meminta untuk dilepas,” sambungnya seperti dikutip Marca.

“Sikap Messi menunjukkan jika dia bukan seorang pemimpin.

“Sang tiran akhirnya pergi.”

Besarkan anak macan, Bartomeu kena batunya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, fans Barcelona menggelar aksi protes di Camp Nou setelah mendengar keinginan Messi meninggalkan klub. Dalam protes tersebut, fans meminta Presiden Barcelona FC Josep Maria Bartomeu meletakkan jabatannya.

Situasi pun semakin pelik bagi manajemen Barcelona. Karena tuntutan tersebut seakan memaksa direksi klub untuk memilih satu di antara dua. Bartomeu atau Messi.

Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu. LLUIS GENE / AFP
Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu. LLUIS GENE / AFP

Bartomeu sendiri kabarnya akan bertemu empat mata dengan Messi pada Rabu sore waktu setempat.

Di mata Castano, Bartomeu tidak tegas. Selama ini Bartomeu selalu mengikuti kemauan Messi alias memanjakan pemain asal Argentina itu.

Baca Juga  Pemkab SBB Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur

Alhasil, bak membesarkan seekor anak macan, Bartomeu kini kena batunya. Anak macan yang dimanjakan itu kini menerkam.

“Messi tidak pernah pantas menjadi seorang pemimpin. Dia menetapkan sejumlah aturan di kamar ganti. Sejumlah pemain menderita karena aturan Messi tersebut,” kata Castano.

Messi Minta Dilepas Barcelona, Castano: Sang Tiran Itu Akhirnya Pergi - 2

“Josep Maria Bartomeu pantas menerima ini semua, karena dia memerintah di klub dengan rasa takut terhadap Messi,” sambungnya.

“Dia memberi makan monster, dan monster itu kini memakan dirinya.”

Manchester City sudah menyiapkan kontrak tiga tahun buat Messi

Mendengar kabar Messi ingin pergi dari Barcelona, sejumlah klub papan atas Eropa pun langsung pasang kuda-kuda. Di antaranya adalah Manchester United, PSG, Inter Milan, Newell’s Old Boys dan juga Manchester City.

Klub terakhir, Manchester City, dikabarkan memiliki peluang yang paling besar untuk memboyong Messi.

Baca Juga  Di Indonesia, Pengidap HIV-AIDS Terbanyak dari Kalangan Karyawan dan Ibu Rumah Tangga

Diberitakan sebelumnya, Messi menelepon langsung manajer Manchester City Josep Guardiola. Kepada mantan pelatihnya di Barcelona itu, Messi menceritakan kegelisahannya dan menanyakan ihwal posisi bagi dirinya di skuat Manchester Biru.

Josep Guardiola memeluk Lionel Messi usai Barcelona memenangi Piala Raja di tahun 2012. [AFP]
Josep Guardiola memeluk Lionel Messi usai Barcelona memenangi Piala Raja di tahun 2012. [AFP]

Manajemen City pun langsung menyambut. Kabar terbaru menyebut City sudah menyiapkan kontrak tiga tahun bagi Messi untuk berseragam The Citizens di Liga Premier Inggris, dan kontrak dua tahun untuk memperkuat New York City FC di MLS.

Sambutan City membuat Barcelona semakin kebakaran jenggot. Direksi klub berjuluk Blaugrana itupun tak punya pilihan lain, selain menendang Bartomeu yang saat ini digadang-gadang sebagai musuh utama Messi di Camp Nou.

“Barcelona tidak memikirkan kepergian Messi. Barcelona ingin Messi di sini,” kata Direktur Olahraga klub yang baru, Ramon Planes seperti dimuat Marca. (red/suara)