MHB-GAS Sah Jadi Peserta Pilwako Ternate

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dokumen administrasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate, Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asgar Saleh dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU Kota Ternate, Sabtu, (4/9/2020).

MHB-GAS, bersama rombongan dari Partai Gelora, Partai Hanura, Golkar dan partai Gerindra bersama tim pemenang yang mendampinginya menuju ke kantor KPUD kota Ternate, sekitar pukul 14.00 WIT.

Setelah melakukan verifikasi berkas, Komisuner KPU kota Ternate Kuat Suwarno mengatakan bahwa pada tanggal 5 September 2020 bertempat di ruang KPU, berkas calon walikota dan wakil walikota Ternate Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asgar Saleh dinyatakan sah dan diterima.

Pasangan ini pun dinyatakan sah sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate dengan berita acara hasil penelitian keabsahan model BA HPKW.

Link Banner

“Dari proses verifikasi dokumen dan saudara Hasan Bay dan Asghar Saleh dinyatakan sah sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate peridoe 2020-2025,” ungkap Kuad.

Baca Juga  Pemdes Tuada Salurkan BLT-DD Tahap Tiga

Usai pemeriksaan berkas, MHB-GAS melakukan konferensi pers di media center KPU.

Kepada sejumlah wartawan Muhammad Hasan Bay mengatakan apresiasi kepada tim beserta rombongan yang sudah turut serta bersama dirinya dan Asgar Seleh mengawal proses pendaftaran ke KPU sesuai dengan protokol kesehatan dan membatasi pendukung MHB-Gas dalam penyerahan berkas ke KPU.

MHB juga menjelaskan Kota Ternate adalah kota budaya se atorang dan negri ini adalah negeri kesultanan. “Adat se atorang dan budaya itu harus menjadi filter seluruhnya. sehinga budaya tidak tergerus oleh perkembangan zaman,” jelasnya.

Kemudian masarakat Kota Ternate yang sejahtera harus mempunyai daya beli terkait dengan penghasilan. Kalau mempunyai penghasilan maka masyarakat harus mempunyai pekerjaan.

Baca Juga  Awali Kuker di Lanud Pattimura, Pangkoopsau III Tatap Muka Dengan Seluruh Prajurit

MHB bilang banyak problem masyarakat saat ini karena mereka banyak yang belum mempunyai pekerjaan. Maka tugas dari pemerintahan untuk membuka lapangan pekerjaan agar warga kota Ternate baik asli maupun pendatang bisa mendapatkan pekerjaan.

“Kalau dirahmati dan dipercayakan oleh masyarakat kota Ternate untuk memecahkan persoalan yang terutama tingkat penganguran dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujarnya.

MHB-Gas mengajak masyarakat untuk lebih baik dan memecahkan masalah kota Ternate untuk lebih baik untuk 5 tahun kedepan.

Maka dari itu dirinya meminta dukungan serta partisipasi masyarakat kota Ternate untuk memengkan MHB-Gas di tanggal 9 Desember nanti. (al)