MHB Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Gerindra

oleh -123 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Calon Wali Kota Ternate H Muhammad Hasan Bay, sekitar pukul 15.25 WIB, Selasa 21 Juli 2020, menerima rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk maju bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Ternate 9 Desember 2020.

Rekomendasi itu diserahkan oleh Sekjen Partai Gerindra H Ahmad Mujani, disaksikan Waketum Bidang OKK, yang juga Koordinator Nasional Pilkada, Prasetyo Hadi, Korwil Gerindra Maluku/Maluku Utara Taslim Aziz, dan Ketua DPD Gerindra Malut Sahril Hi Taher.

Rekomendasi itu ditandatangani oleh Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan H Ahmad Mujani sebagai Sekjen.
Penyerahan rekomendasi itu berlangsung di ruangan Ahmad Mujani sebagai Wakil Ketua MPR RI, di lantai tujuh gedung nusantara, Jakarta.

Baca Juga  Sepekan Pemberlakuan PSBB, Gustu Covid-19 Kota Ambon Terima 2.905 Permohonan SKKM
Dari kanan ke kiri: Sekjen Partai Gerindra H Ahmad Muhaji, Korwil Partai Gerindra Wilayah Maluku-Maluku Utara Taslim Aziz, Calon Wali Kota Ternate H Muhammad Hasan Bay, dan Koordinator Nasional Pilkada Partai Gerindra Prasetyo Hadi

”Dengan rekomendasi ini maka DPP Partai Gerindra memerintahkan seluruh jajaran partai gerindra di Maluku Utara dan Kota Ternate harus mengamankan, dan memenangkan Pak Haji Muhammad Hasan Bay dalam Pilwako Ternate,”tutur Taslim Aziz, Wasekjen Partai Gerindra, yang juga Korwil Partai Gerindra Wilayah Maluku-Maluku Utara.

Dalam rekomendasi itu, Prabowo Subianto sebagai Ketum memerintahkan DPC Partai Gerindra Kota Ternate agar segera melakukan koordinasi dengan MHB untuk persiapan pencalonan, dan mengamankan dan mengerahkan semua potensi, termasuk melibatkan anggota DPRD Partai Gerindra Kota Ternate.

Taslim menjelaskan, sebelum menerima rekomendasi, DPP Partai Gerindra telah memanggil MHB dan berdiskusi dengan MHB mengenai beberapa agenda strategis Partai Gerindra, kedepan.

Baca Juga  September 2019, Inflasi Bulanan Maluku Terkendali

“Yang pertama Partai Gerindra mengharapkan MHB memenangkan Pilwako Ternate.” Kedua, MHB diminta membantu meningkatkan perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Kota Ternate, membantu pembangunan Kantor DPD Partai Gerindra, mensuport perolehan kursi DPR RI Partai Gerindra dari Kota Ternate untuk Dapil Maluku Utara dan memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Rekomendasi Partai Gerindra itu terdiri dari 3 rangkap, masing-masing diserahkan kepada MHB, DPC Partai Gerindra Kota Ternate dan DPD Partai Gerindra Maluku Utara.

”Pak Sekjen berpesan Pak Hasan harus melibatkan seluruh struktur partai gerindra dalam tim pemenangan.” katanya.

Secara formal, Partai Gerindra akan melakukan konsolidasi internal untuk pemenangan Pilkada di kabupaten/kota di Maluku Utara pada pertengahan Bulan Agustus 2020.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Polres Kepulauan Aru Kembali Semprotkan Disinfektan

“Rekomendasi terhadap calon kepala daerah oleh partai gerindra ini wajib didukung oleh kader partai gerindra. Yang tidak mendukung, selama ada bukti maka keanggotannya sebagai kader partai akan dicabut, dan kalau dia anggota DPRD maka akan di PAW,” tegas Taslim. (red)