Mick Jagger Tanggapi Paul McCartney yang Sebut The Beatles Lebih Baik dari The Rolling Stones

oleh -112 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pernyataan Paul McCartney yang menyebut bahwa The Beatles lebih baik daripada The Rolling Stones mendapat tanggapan cukup serius dari Vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger.

Dalam wawancara dengan Apple Musik dilansir NME pada Minggu (26/4/2020), Mick Jagger menanggapi pernyataan Paul dengan gaya santai namun mengandung argumen yang serius.

“Itu sangat lucu. Dia orang yang baik, jelas tidak ada pesaingan,” kata Jagger sambil tertawa.

Penyanyi berusia 76 tahun itu mengatakan, grupnya masih terbilang beruntung karena masih terus melakukan pertunjukkan atau konser daripada The Beatles yang telah bubar.

“Perbedaannya besar, bagaimanapun, The Rolling Stones adalah band dengan konser besar dalam beberapa dekade, sementara The Beatles tidak pernah malakukan tur arena. Bahkan, mereka bubar sebelum melakukan pertunjukan tur dimulai,” katanya.

Dia bersyukur bahwa band mereka masih melakukan pertunjukan dari tahun 70-an hingga sekarang di saat band lain tidak melakukannya.

Baca Juga  Herpiani Musyadi Rilis Single Kedua “Tholama Asyku Ghoromi”

“Bisnis dimulai pada tahun 1969, The Beatles tidak pernah mengalaminya. Kami melakukan pertunjukkan di stadion pada tahun 1970-an dan masih melakukannya hingga sekarang. Itulah perbedaan besar di antara kedua band ini. Satu band luar biasa yang masih melakukan pertunjukkan di stadion sementara yang lain tidak,” ucapnya.

The Rolling Stones baru merilis singel baru bertajuk “Living in A Ghost Town” sejak terakhir kali merilis lagu pada tahun 2012.

Sementara itu, baik Paul McCartney dan The Rolling Stones turut berkontsribusi pada konser amal ‘One World: Together At Home’ yang diinisiasi oleh Lady Gaga bersama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Paul McCartney akan merilis lagu dan album baru di usianya yang sudah 76 tahun.
Paul McCartney, pesonel band legendarsi The Beatles.

Baru-baru ini, Paul McCartney mengungkapkan pernyataan bahwa The Beatles lebih baik daripada The Rolling Stones.

Baca Juga  Dukung Timnas Inggris, Ratu Elizabeth Ingin Kesuksesan 55 Tahun Lalu Terulang di Euro 2020

Dilansir NME pada Minggu (26/4/2020), ia menilai bahwa The Beatles lebih baik dalam hal pencapaian dan ketenaran daripada The Rolling Stone yang dimotori oleh Mick Jagger.

“Musik mereka berakar pada Blues. Ketika mereka menulis hal-hal itu, ada hubungannya dengan blues, sedangkan kami memiliki sedikit pengaruh di nada, banyak perbedaan. Aku suka Stones, tapi saat bersamamu, The Beatles lebih baik,” ucap Paul McCartney.

Personel legendaris The Beatles itu mengatakan, grup musik milik Mick Jagger selalu meniru tren dari The Beatles di industri musik.

Ketika itu, The Rolling Stone merilis album “Their Satanic Majesties Request” setelah The Beatles merilis album psikedelik bertajuk “Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band”.

“Kami mulai memperhatikan apa pun yang kami lakukan, kemudian Stones melakukannya setelahnya,” ujar Paul.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Ternate, Tak Berpotensi Tsunami

“Kami pergi ke Amerika dan sukses besar. Kemudan Stone pergi ke Amerika, kami melakukan album psikedelik Sgt Paper, Stone melakukannya juga. Ada banyak hal seperti itu,” sambungnya.

Meski demikian, McCartney mengaku tetap memiliki hubungan pertemanan yang baik dengan grup musik asal London tersebut.

“Kami masih berteman baik dan saling mengagumi. The Rolling Stones adalah grup yang fantastis. Saya pergi menemui mereka setiap kali mereka keluar. Mereka hebat, band yang hebat,” ucapnya.

The Beatles dan The Rolling Stones memang bersaing sebagai dalam hal musik lewat lagu-lagu hits mereka.

Bahkan, tak jarang kedua grup musik itu saling memberi dukungan masing-masing. (red/rtm/kompas)