Milad ke-7, JAMAIKA Ambon Bagi Masker

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Situasi Kota Ambon yang dihadapkan dengan pandemi Covid-19, menggugah berbagai kalangan untuk berperan memutus wabah asal Wuhan itu.

Hal ini juga dilakukan oleh Jaringan Manusia Kaisar Alam (KPA JAMAIKA) Ambon.

Dalam rangka memperingati Milad ke 7, Komunitas Pencinta Alam ini melakukan pembagian masker untuk Mahasiswa dan Masyarakat Kota Ambon pada Kamis, 1 Oktober 2020 kemarin.

Ilham Mahulauw, selaku PJS Ketua Umum KPA JAMAIKA Ambon, mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati milad organisasi serta sebagai upaya mengapresiasi kerja pemerintah dalam memutus mata rantai Virus Corona.

Link Banner

“Kami melaksanakan kegiatan ini untuk memperingati milad KPA JAMAIKA serta membantu Gugus Tugas Provinsi Maluku,” ujarnya kepada Porostimur.com, Jumat (2/10/2020)

Baca Juga  Tuntaskan mushollah, Polres Minut mulai bangun gereja

Lanjut Mahulauw, kegiatan yang dilakukan oleh JAMAIKA merupakan bentuk perhatian pada warga dengan mengajak warga bekerjasama dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah merebak di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Ambon

“Saya dan rekan-rekan di JAMAIKA ingin berpartisipasi dalam membantu gugus tugas Provinsi Maluku memutus mata ranti virus mematikan ini, makanya kerjasama ini dilakukan”

Mereka telah membagikan masker kepada mahasiswa di depan kampus IAIN Ambon sekaligus mengajak mereka bekerja sama untuk selalu menjaga diri dari pandemi tersebut.

“Kami sudah bagikan masker kepada mahasiswa di depan kampus 150 buah sisanya sekitar 350 akan kami bagikan di pasar dan pusat kota serta mengajak warga untuk menjaga diri dengan tetap mencuci tangan dan mengenakan masker agar terhindar dari virus”, bebernya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Hadiri Video Conference Bersama Wakapolri, Bahas Inpres No 6 Tahun 2020

Mahulauw berharap, pemerintah tidak bosan dalam memberikan sosialisasi terkait memerangi pandemi Covid-19 kepada warga masyarakat Maluku secara umum dan kota Ambon khususnya agar masyarakat juga selalu menjaga diri.

PJS Ketua Umum KPA JAMAIKA Ambon, berharap, Ketua Gustu Provinsi Maluku dan Jajarannya terbuka kepada masyarakat terkait data dan semua penganggaran dalam penanganan kasus Covid-19 secara terbuka kepada masyarakat, supaya tidak ada kecurigaan. (andi)