Militer Israel Akui 20 Persen Tentaranya Tewas Ditembak Rekan Sendiri saat Perang Melawan Hamas

oleh -46 views

Porostimur.com, Gaza – Militer Zionis Israel mengonfirmasi 105 tentaranya telah tewas selama perang darat melawan Hamas di Gaza, Palestina.

Sebanyak 20 persen di antaranya tewas ditembak rekan sendiri atau insiden friendly-fire.

Sayap militer Hamas Brigade Izz ad-Din al-Qassam tidak percaya dengan data yang diumumkan militer Zionis.

Pasukan Hamas itu meyakini jumlah tentara Israel yang tewas dalam perang jauh lebih banyak dari yang diumumkan secara resmi.

Menurut Army Radio, media militer Zionis, sebuah pernyataan militer mengungkapkan bahwa dari 105 tentara Israel yang tewas dalam invasi darat, sejauh ini, 20 persen di antaranya tewas dalam insiden friendly-fire dari pihak mereka sendiri.

Baca Juga  7 Pilihan Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah dan Glowing

Mengingat bahwa militer pendudukan Israel terus-menerus melakukan penilaian terhadap pertempuran yang sedang berlangsung di Gaza, termasuk data seputar insiden friendly-fire, pengumuman tersebut lebih lanjut mengklarifikasi bahwa, dari jumlah tersebut, 13 tentara ditembak oleh sesama pasukan Israel karena disangka sebagai pejuang perlawanan Palestina.

Dua tentara lainnya tertabrak kendaraan militer. Kemudian dua tentara tewas terkena pecahan bahan peledak yang diledakkan oleh pasukan Israel dan satu orang tewas terkena peluru nyasar.

Berbagai alasan yang mengakibatkan insiden tersebut, menurut pernyataan itu, termasuk banyaknya pasukan yang beroperasi di Gaza, masalah komunikasi antara pasukan, serta tentara yang kelelahan dan tidak memperhatikan peraturan.

Mengutip laporan Middle East Monitor, Rabu (13/12/2023), pengakuan militer Israel atas tingginya tingkat insiden friendly-fire dalam invasi daratnya ke Gaza terjadi di tengah kecurigaan besar bahwa pasukan Pendudukan Israel menyembunyikan jumlah sebenarnya kerugian mereka dalam operasi tersebut.

Baca Juga  Caleg Partai Demokrat dari Dapil Maluku Michael Wattimena Diprediksi Lolos ke Senayan

Beberapa laporan media Israel sendiri menyatakan bahwa jumlah tentara yang tewas adalah berkali-kali lipat lebih tinggi dari yang dilaporkan, sinkron dengan klaim oleh Hamas.

sumber: sindonews

No More Posts Available.

No more pages to load.