Minggu Subuh 1 Desember, Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Seram Bagian Timur

oleh -360 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gempa musih saja terjadi di tanah Maluku, Minggu (1/12/2019) Pukul 02:49:22 WIB atau pukul 04:49:22 WIT subuh tadi. .

Tepatnya Pusat gempa berada di 152 km Tenggara Seram Bagian Timur pada koordinat 4.28 LS dan 131.19 BT.

Kekuatan gempa magnitudo 5.2 terjadi pada kedalaman 76 Km.

Tidak ada laporan kerusakan hingga sejauh ini, namun saran BMKG, warga agar hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi.

Informasi gempa terbaru tersebut berdasarkan hasil rekaman pihak BMKG, melalui akun Twitter resminya, Gempa yang terjadi tidak berpotensi Tsunami

Saran BMKG hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. (red/rtl)

Doa saat Gempa

Baca Juga  Buka Manasik Haji, Kakankemenag Malra Pesan Tingkatkan Sholat Sebelum ke Baitullah

Saat terjadi gempa, ada baiknya kita berdoa untuk meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa.

Berikut doa saat terjadinya gempa bumi:

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

ALLAHUMMA INNII AS’ALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”