Minta Lahan Kuburan, Warga Fitu Blokade Jalan ke Kampus UMMU

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ratusan warya yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Fitu melakukan aksi penutupan jalan ke kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) terkait sengketa lahan yang menyeret pihak Yayasan Muhammadiyah Maluku Utara, Rabu (25/11)Rabu

Koordinator aksi Risno Wahid, mengatakan, masyarakat meminta kehadiran Walikota Ternate di tengah massa aksi untuk memediasi, terkait tuntutan masyarakat terhadap segketa lahan yang berbuntut pemblokiran jalan masuk ke kampus.

Rinso bilang ditinjau dari aspek sejarah sudah tuntas soal status lahan. Dia mengklaim pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Badan Aset Maluku, dimana menurutnya lahan tersebut tidak pernah dihibahkan ke pihak yayasan Muhammadiyah.

“Setelah saya kroscek ke pihak Badan Aset Maluku, ternyata lahan tersebut tidak pernah dihibahkan, nah anehnya kenapa pihak yayasan bisa membangun,” ujarnya.

Link Banner

Risno juga mengklaim bahwa sikap yayasan membuat masyarakat Fitu kecewa. Dia juga mengaku bahwa, tujuan masyarakat menggugat lahan tersebut perihal dengan perluasan lokasi keburuan. Pasalnya lokasi kuburan sudah terbatas.

Baca Juga  SMPK Ambon sudah sosialisasikan persiapan UN dengan orang tua murid

“Kami meminta kepada yayasan untuk menyediakan lahan kuburan, namun mereka menolak. Jadi ini reaksi masyarakat,” tandasnya. (al)