Miris, Istri Kades dan BPD Dapat BLT Kemensos

oleh -520 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Sosial (kemensos) di tengah wabah Coronavirus (Covid-19) tidak tepat sasaran.

Pasalnya, terlihat dalam daftar penerima Bansos Tahun 2020 selama tiga bulan sebesar Rp.1.800.000 dan dihitung per bulan Rp.600.000 itu, istri dari Kepala Desa dan BPD Desa Moiso Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera batat (Halbar) masuk dalam daftar.

Sangat disayangkan dengan kondisi mewabahnya Covid-19 ini, masih saja ada oknum-oknum yang sengaja memainkan data penerima bantuan tersebut.

“Untuk Desa Moiso masih ada yang layak dan berhak menerina bantuan tersebut Namun, tidak di data”, ungakap Ketua Pemuda Desa Moiso, Sahlan Kader, Ahad (10/5/2020).

Sahlan mengatakan, kriteria dan syarat penerima bantuan sosial tersebut sudah kita diketahui bersama, bagi masyarakat yang berhak menerima dan yang tidak layak menerima.

Baca Juga  Danramil 1509-05/Kayoa Bersama Forkopimcam Ikuti Pencanangan dan Vaksinasi Covid 19.

“Saya berharap alangkah baikanya nama-nama yang tidak berhak menerima itu dialihkan kepada yang berhak menerimanya,” cetusnya.

Sahlan bilang, padahal untuk Desa Moiso tercacat hampir kisaran 70% warga dengan penghasilan yang tidak menentu (petani tahunan), sehingga seharusnya pemerintah harus berada ditengah tengah mereka bukan membalik belakang.

“Dengan kondisi mewabahnya Covid-19 , sangat mempengaruhi pendapatan mereka, namun penyaluran Bansos tersebut masih tidak tepat sasaran”, pungkasnya. (ash)