Mitsubishi Sukses Jual 10 Ribu Unit Mobil, Xpander Paling Laris

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatken penjualan mobil hingga 10 ribu unit di bulan April 2022. Dengan ini mereka masih menguasai pangsa pasar sebesar 13,3 persen.

Dari hasil tersebut, Mitsubishi Xpander menjadi mobil terlarisnya. Sementara Pajero Sport juga masih diunggulkannya sampai sekarang.

MMKSI mampu menjual hingga 10.003 unit sepanjang bulan April 2022. Hasil ini terdiri dari 6.601 unit mobil penumpang dan 3.402 unit dari kendaraan niaga ringan seperti L300 Colt. Mereka juga tetap mempertahankan pangsa sebesar 13,3 persen di pasar roda empat di Tanah Air.

Xpander masih menjadi model terlaris Mitsubishi dengan total kontribusi mencapai 42,2 persen, itupun termasuk penjualan model LSUV Xpander Cross. Memang sudah tak diragukan lagi kalau penjualan Xpander selalu menjadi yang teratas. Walau di kelasnya, model ini masih belum mengungguli rival terberatnya, yaitu Toyota Avanza.

(Mitsubishi Motors)

Makin Laris

Kemudian Pajero Sport menyumbangkan hingga 23,8 persen dari total penjualan yang didapat Mitsubishi bulan April lalu. Meskipun belum bisa mengungguli Xpander, setidaknya model SUV ladder frame ini masih bisa mencatatkan penjualan yang cukup bagus. Terlebih setelah Pajero Sport mendapat facelift, makin banyak konsumen yang tertarik membelinya.

Baca Juga  Polda Malut Musnahkan Ribuan Botol Miras

Selanjutnya L300 masih menjadi andalan Mitsubishi di pasar mobil niaga ringan di Indonesia, dengan kontribusi mencapai 20,3 persen. Memang L300 tak lagi sepopuler dulu karena dua rivalnya, Gran Max dan Carry Pikap, memiliki dominasi cukup kuat di kelasnya. Tapi L300 tetap dicari-cari oleh konsumen Tanah Air.

Ke depannya, MMKSI akan terus meningkatkan penjualannya, entah itu mobil penumpang maupun niaga. Yang pasti, semuanya dapat menyumbangkan hasil yang cukup bagus ditengah krisis chip semi konduktor. (red/ridertua)

No More Posts Available.

No more pages to load.