PMKRI Cabang Ambon Nilai Gubernur Maluku Lalai Dalam Menjaga Wibawa Pemerintahan

oleh -8 views

Porostimur.com | Ambon: PMKRI Cabang Ambon melalui Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Christian A. D. Rettob menilai jikalau benar, berangkat dari pemberitaan media porostimur.com, kemarin, dimana Gubernur Maluku ada kalimat tidak terpuji yang diucapkan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, maka Gubernur Maluku terlihat sangat tidak demokratis dalam menjalankan roda pemerintahan serta tidak profesional dalam menjawab aspirasi masyarakat.

Rettob bilang, selaku kepala daerah, seharusnya gubernur lebih bijaksana dalam merespon berbagai opini publik dan lebih menjunjung tinggi nilai-nilai kemunausiaan.

“Kemudian sangat perlu untuk menjaga etika pemerintahan yang ideal sebagaimana harapan negara dan masyarakat apalagi gubernur dipilih secara langsung melalui proses demokrasi oleh rakyat maka paling tidak beliau seharusnya mampu menjawab keresahan dan aspirasi masyrakat secara totalitas,” ujar Christian.

Baca Juga  Menteri AHY Apresiasi Menteri ATR/Kepala BPN Terdahulu Atas Capaian 10 Tahun Reforma Agraria

“PMKRI Cabang Ambon berharap Gubernur Maluku perlu mengklarifikasi perkataanya kepada publik agar lebih mencerminkan pemerintah yang lebih berbudaya dan berbudi pekerti,” pungkasnya. (rud/ino)