MM Sempatkan Hadiri Peringatan HLUN 2019 di Bandung

oleh -53 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri,MM, menghadiri acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Selasa (10/7).

Mantiri yang menjabat sebagai Ketua Komda Lansia Kota Bitung, menghadiri kegiatan berdasarkan undangan Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Saat dikonfirmasi, Mantiri yang akrab disapa MM ini juga menjelaskan bahwa setiap Pemerintah Daerah wajib hukumnya merehabilatasi pelayanan dasar kepada lansia yang terlantar.

Menurutnya, pelayanan tersebut telah dijamin Undang-Undang yang dituangkan dalam aturan Pemerintah Daerah (Perda) dan Peraturan Menteri (Permen).

Link Banner

”Melihat perkembangan aktifitas para lansia saat ini, pemerintah telah mengajukan usia minimal 65 tahun,” ujarnya.

Baca Juga  25 Anggota DPRD Kepsul Absen, HMI Sanana Demo Kantor Kosong

Rangkaian HLUN 2019, terangnya, dimulai 9-10 Juli dan diisi dengan berbagai kegiatan Lansia yakni pameran, jalan sehat diikuti 500-an lansia, senam Lansia, hiburan, penyerahan bantuan, penyerahan penghargaandan karnaval.

”Tema yang HLUN 2019 Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat dalam artian mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lanjut usia yang mandiri, tidak bergantung kepada orang lain dan dapat menjadi teladan untuk menjunjung tinggi martabat para lansia,” pungkasnya. (dan)