Mochtar Djumati: Penyaluran DID di Kota Tidore Kepulauan Harus Tepat Sasaran

oleh -33 views

Porostimur.com, Tidore – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan, menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Tim Inflansi Pemerintah Daerah (TIPD), serta OPD teknis dengan tujuan membahas penyaluran Dana Insentif Daerah ( DID).

Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati, mengatakan, pembahasan DID menjadi harapan dengan progres yang telah berjalan.

“Artinya, sudah ada  penyerapan anggaran, namun belum sampai ke masyarakat. Jadi, kita harap, paling lambat bulan Juni, semuanya sudah sampai ke masyarakat,” ungkap Djumati, Selasa (14/5/2024).

Politikus yang akrab disapa Ovos itu, DID berada di enam dinas, yaitu: Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perindustrian, serta Perdagangan, Koperasi dan UKM. 

Baca Juga  Dear Arsenal, Harapan Juara Liga Masih Ada dan Menyala!

Dari enam dinas itu, kata Mochtar, akumulasi anggaran sebesar Rp10,6 miliar ini, penyerapan anggarannya sudah, tetapi realisasi sampai ke lapangannya belum.

“Sementara di lapangan yang sudah minta nama-nama, baru Dinas Ketahanan Pangan, dan untuk OPD lainnya belum,” terangnya.

Mochtar Djumati berharap, penyaluran DID tepat sasaran, sehingga tidak terjadi doubel di dalam penyaluran. Karena beberapa bulan kemarin, ada yang diusulkan berbasis Kartu Keluarga (KK).

No More Posts Available.

No more pages to load.