Mohammed Salah Kembali Catatkan Sejarah di Liverpool

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: Dua gol Mohammed Salah mewarnai kemenangan 3-1 atas West Ham United pada lanjutan liga Premier Inggris, Ahad (31/1), sekaligus menjaga tren positif Liverpool yang kembali dimulai pasca jeblok di awal tahun.

Dua gol tersebut membuat pemain timnas Mesir itu kembali membukukan catatan bersejarah di The Reds. Dilansir sky Sports, Salah menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol untuk Liverpool selama empat musim berturut-turut di kompetisi Liga Premier Inggris.

Sebelumnya Ian Rush juga pernah melakukannya yaitu enam kali berturut-turut dari 1981-82 hingga 1986-87.

Kembalinya performa Salah membuat Jurgen Klopp gembira. Apalagi melihat dua gol dengan proses yang cukup gemilang yang diciptakannya.

“Golnya sendiri brilian jadi itu pertanda bahwa segalanya berjalan lancar dan hari ini dia memainkan permainan super. Operan dan kontrolnya brilian sepanjang dan untuk gol pertama, saya rasa Fabianski tidak bisa melihatnya. Itu super pintar.

Baca Juga  KPK Kembali Panggil Alfred Hong Artha, Tersangka Suap Proyek PUPR

“Untuk yang kedua, ada dua operan sebelum Mo mendapatkan bola. Sentuhannya luar biasa dan penyelesaian yang luar biasa. Dua gol luar biasa. Saya tidak terkejut dengan Mo. Saya berlatih setiap hari dengannya dan dia akan selalu memiliki keinginan besar untuk mencetak gol.”

Klopp berharap kembali lancarnya Salah dalam memberikan gol untuk Liverpool juga mempengaruhi performa tim kedepannya. Liverpool saat ini kembali bangkit dan berada di posisi ketiga di bawah Manchester United dan pemuncak klasemen, Manchester City.

“Dia pemain kelas dunia, tidak ada keraguan tentang itu. Dalam beberapa minggu terakhir ketika kami tidak mencetak gol sebanyak itu, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan ketika Anda tidak mencetak gol adalah terus berusaha membuat keputusan yang lebih baik. Malam ini, kami tidak memaksakannya. Dia mencetak gol kelas atas.”

Baca Juga  Ini Daftar Sembako yang Bakal Kena Pajak, dari Sagu hingga Bumbu Dapur

21 gol telah dilesakan Salah dengan 15 di antaranya dicetak di Liga Premier Inggris, membuatnya jadi Top Skor sementara liga musim ini.

(red/bolalob)