Momen Manchester United Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen Akhirnya Terjadi

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Akhirnya momen pergantian pemuncak klasemen Liga Inggris datang juga. Liverpool yang berhasil menguasi posisi teratas sejak beberapa pekan terakhir kini tergeser ke urutan kedua.

Manchester United lah yang menjadi aktor yang berhasil menyalip perolehan poin Liverpool. Tambahan tiga poin di laga ke-17-nya membuat koleksi poin mereka menjadi 36 poin, melewati 33 poin milik Liverpool.

Di laga terakhirnya, Manchester United berhasil mengalahkan Burnley, Rabu (13/1/2021) dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dikreasi oleh Paul Pogba pada menit ke-71.

“Ini kemenangan besar, untuk naik ke puncak klasemen. Enam hingga delapan minggu lalu Anda tidak akan mengira Manchester United berada di posisi ini,” kata eks pemain Manchester United, Gary Neville, seperti dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, momen pergantian puncak klasemen ini bakal menjadi latar belakang yang sangat mendukung untuk pertemuan kedua tim di pekan selanjutnya.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Waka Polda Maluku Mengunjungi Ketua Tanfidziyah PWNU Provinsi Maluku

MU akan bertamu ke markas Liverpool di Anfield, Ahad (17/1/2021) malam WIT nanti. Bila megacu pada data statistik, MU mungkin sedikit deg-degan menatap laga tersebut.

Pasalnya, lima pertemuan terakhir di Anfield, MU hanya mampu meraih satu kemenangan atas Liverpool. Sisanya berakhir dua kali imbang dan dua kali kalah.

(red/bolalob)