Momen Natal, Wagub Maluku Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan dan Penyandang Disabilitas

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menjelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2019, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan Ibu Beatrix Orno, berbagi kasih dengan menggelar Perayaan Natal bersama anak-anak panti asuhan dan disabilitas, Sabtu (21/12) di Kediaman Wagub, Karang Panjang, Ambon.

Menariknya, moment bahagia itu bukan hanya dihadiri anak-anak yang beragama Kristen saja, tetapi turut dihadiri anak-anak beragama muslim.

Momen ini, kata Wagub, sejatinya selain untuk lebih mempererat tali persaudaraan, juga untuk berbagi suka-cita atau kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dan anak-anak dishabilitas.

Abas Orno mengatakan, perayaan Natal bersama Anak Panti Asuhan dan Penyandang Disabilitas hendaknya dapat memberi harapan dan damai sejahtera serta melahirkan semangat baru sekaligus menjadi pemacu bagi semua manusia untuk lebih berhikmat dalam menggumuli segala masalah kehidupan yang di hadapi.

Peristiwa Natal menurutnya, bukan hanya sekedar baju baru, tapi pemulihan hati dan iman terhadap Kristus. “Kiranya dengan semangat Natal bisa mempererat hubungan kita, mari Saling mengisi satu sama lain bergandeng tangan untuk membangun daerah ini,” tutur Orno.

Baca Juga  Danrem 151/Binaiya Jalin Silaturahmi Dengan Para Raja, Saniri Se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur

Lebih jauh, Barnabas Orno menjelaskan bahwa, damai dan kegembiraan adalah sesuatu untuk semua, damai dan kegembiraan merupakan sesuatu yang insania dan tidak mengenal batasan.

Natal sebagai suatu peristiwa iman juga menjadi suatu momen damai dan gembira untuk semua.

“Pemerintah Maluku berusaha untuk menjamin damai dan memberikan kegembiran bagi semua warga. Perayaan Natal ini menjadi satu simpul bahwa pemerintah hadir bahwa damai dan kegembiraan ada di Maluku,” katanya.

Orno berharap perayaan Natal dapat dimaknai masyarakat dengan membagi damai dan kebersamaan sekaligus ajakan untuk menjadikan Maluku sebagai rumah bersama sehingga semua orang dapat merasakan damai dan gembira.

Natal bersama ini juga ditandai dengan pembagian simbolis bingkisan Natal kepada anak-anak yang hadir. 

Baca Juga  Pemanasan Jelang Piala Eropa 2020, Prancis Hadapi Wales dan Bulgaria

Raut wajah kebahagiaan dan kegembiraan anak-anak terpancar ketika mereka memperoleh bingkisan dari orang nomor dua di Provinsi Maluku tersebut. (keket)