Motor warga terbakar saat isi bensin

oleh -74 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Entah kesalahan manusia (human error) atau kesalahan teknis (technical error) sehingga terjadi kebakaran di pom bensin Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (15/1), sekitar pukul 09.25 WIT.

Pasalnya, hingga berita ini ditayangkan, penyebab terjadinya percikan api masih belum dipastikan.

Baik dari pihak pengelola pom bensin, pengguna jasa pengisian bensin maupun aparat kepolisian belum memiliki data autentik tentang pemicu percikan api yang menyebabkan terbakarnya sepeda motor bernopol DE 2934 NN milik warga Batu Merah, Ahmad Fauzan (32).

Rilis berita yang diterima wartawan dari pihak Polres P.Ambon dan Pp.Lease, menyebutkan insiden berawal ketika Fauzan berniat mengisi bensin di pom bensin Galala.

Saat itu, sepeda motor miliknya dalam keadaan mati mesin dan dilayani petugas saat itu, Gunawan.

Baca Juga  HPMS Ternate Desak Polda Seriusi Kasus Korupsi di Sula

Keterangan Gunawan, saat melakukan pengisian bensin ke tangki motor Fauzan, tiba-tiba rekan sesama petugas bernama Ruben berteriak ada percikan api.

Sontak saja Gunawan segera mematikan aliran bensin pada nos dan kemudian segera menghindar dari lokasi kejadian.

Hanya dalam 10 detik saja, motor milik Fauzan habis terbakar dan petugas pom bensin bergegas mematikan kobaran api menggunakan 4 tabung aparratus.

Meskipu sudah ditangani pihak kepolisian, beberapa item penting disampaikan pihak pelapor antara lain ketelitian saat melakukan pengisian bensin harus dikedepankan guna menghindari terjadinya musibah yang tidak diinginkan.

Selain itu, pada areal pengisian bensin juga diharuskan memiliki kamera pengawas (CCTV) untuk memantau dan melihat serta merekam kondisi di sekitar pom bensin sebelum insiden terjadi.

Baca Juga  Viral Massa #STMMelawan Pukul dan Kejar Polisi

Begitupun para petugas pada pom bensin diingatkan untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya dengan mengedepankan keamanan. (Yuli Harmusial)