MTQ ke -28 Halbar Resmi Ditutup

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ke -28 yang berlangsung selama enam hari, yakni pada 24-29 Juni 2020 resmi di tutup.

Dalam sambutan Bupati Danny Missy yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syahril Abd Rajak, Senin (29/6/2020), Danny menyampaikan apresiasi kepada Dewan Hakim yang turut dalam mensukseskan MTQ Kabupaten Halbar 2020 ke -28.

Ia pun berharap kepada pemenang lomba MTQ yang akan mewakili Kabupaten Halbar ke tingkat provinsi dapat memberikan yang terbaik, sehingga kabupaten Halbar bisa mewakili Provinsi Malut ke kancah nasional

“Harapan Pemda Halbar, kepada pemenang yang akan mewakili ke provinsi, agar dapat mencapai target prestasi dan juara di tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Ini harapan yang realistis untuk dapat kita capai,” ungkapnya.

Kepada yang belum memperoleh prestasi Juara MTQ di Kabupaten. Danny menyampikan agar tetap belajar dan berusaha lebih giat untuk bisa meraih juara di waktu-waktu akan datang

Baca Juga  Cerita Angel Lelga Belajar Budaya Ambon Saat Bertemu Keluarga Husein Latuconsina

“Jika hal tersebut zaudara/i lakukan, maka kegagalan yang saudara-saudari alami saat ini adalah merupakan sebuah kesuksesan yang tertunda,” jelasnya.

Sedangkan seluruh kafilah, sambung Syahril, Bupati Halbar berpesan bahwa berbagai lomba dalam MTQ ini, bertujuan untuk bagaimana dapat mencintai Alquran, dapat mendalami, memahami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Momentum MTQ juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara umat beragama di kabupaten Halbar,” cetusnya.

Dalam perhelatan MTQ ke-28 ini kecamatan Jailolo keluar sebagai juara umum, 5 orang sebagai juara 1, 3 orang juara 2, dan 3 orang sebagai juara 3.

Dalam sambutannya, Bupati Halbar Danny Missy yang diwakili Sekretaris Daerah Syahril Abduradjak mengucapkan terkait dengan hasil dari berbagai mata lomba yang telah diumumkan oleh beberapa dewan hakim, diberikan apresiasi tinggi.

Baca Juga  Bahas Program Kerja KIP, Komisi I DPRD Provinsi Maluku Gelar Raker

“Jadi, Prestasi dan hadiah yang saudara-saudari capai saat ini, harus dijadikan motivasi untuk mengikuti MTQ di tingkat provinsi maluku utara hingga tingkat nasional, sehingga harapan pemerintah daerah untuk mencapai target prestasi dan juara di tingkat provinsi dan nasional menjadi harapan yang realistis untuk dapat kita capai,” terangnya.

Mantan Kadis Keuangan ini juga berharap, kepada seluruh peserta agar terus mendalami Al-Qur’an, berlatih dan mengevaluasi kekurangan dan kelemahan yang terjadi pada MTQ ini.

“Jika hal tersebut saudara-saudari lakukan, maka kegagalan yang saudara-saudari alami saat ini adalah merupakan sebuah kesuksesan yang tertunda,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya meyakini dan percaya, pada MTQ yang akan datang peserta yang lebih giat dalam latihan dan belajar lah yang akan memperoleh prestasi dan juara.

Baca Juga  Kepala Kemenag Halsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushola Al-Fitrah

Sedangkan seluruh kafilah, sambung Syahril, dirinya berpesan bahwa berbagai lomba dalam MTQ ini, sebenarnya bertujuan untuk bagaimana dapat mencintai Alquran, dapat mendalami, memahami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Momentum MTQ juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara umat beragama di kabupaten Halmahera Barat,” trangnya.

Diakhir sambutannya, Syahril sesuai arahan Bupati Danny, yang disampaikan saat pembukaan untuk memberikan bonus umroh dan pendidikan agama di luar daerah kepada peserta yang keluar sebagai juara 1 pada MTQ ke-28 Halbar.

“Jadi untuk peserta yang keluar sebagai juara terbaik pertama, Pemda Halbar akan memberangkatkan ke tanah suci untuk ibadah umroh dan pendidikan agama secara gratis, dan itu akan direalisasi seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Syahril. (ash)