MU Emang Boleh Setumpul itu?

oleh -11 views
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth

Porostimur.com, Manchester – Setan Merah puasa gol dalam empat laga secara beruntun di Liga Inggris. Setan Merah tak pernah setumpul ini sejak 1992.

Manchester United tumbang 0-2 di markas West Ham United, Olimpyc Stadium London pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/12). Dua gol kemenangan The Hammers lahir hanya dalam rentang enam menit lewat Jarrod Bowen (menit ke-72) dan Mohammed Kudus (78′).

Setan Merah sebenarnya mampu tampil lebih dominan di laga ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 66 persen dibanding West Ham yang hanya 34 persen.

Namun, serangan MU sama sekali tak tajam. Mereka hanya mampu bikin tiga tembakan ke arah gawang dari 11 percobaan yang dilakukan.

Sementara, West Ham bisa membuat 12 tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Meski tak banyak menguasai bola.

Tumpulnya lini depan memang menjadi masalah MU dalam beberapa laga terakhir. Pasukan Erik ten Hag bahkan gagal mencetak gol dalam empat laga beruntun.

Sebelum kalah 0-2 dari West Ham, MU imbang 0-0 dengan Liverpool, tumbang 0-1 dari Bayern Munich di Liga Champions, dan dipermalukan Bounemouth di Old Trafford 0-3.

Dikutip dari Opta, ini merupakan kali pertama MU gagal mencetak gol di empat laga secara berurutan sejak terakhir kali pada November 1992 di bawa asuhan Sir Alex Ferguson.

Tumpulnya MU ini tak lepas dari performa para penyerang MU yang jauh dari harapan. Rasmus Hojlund yang diharapkan bisa jadi ujung tombak baru MU usai didatangkan dari Atalanta justru belum bikin gol di Liga Inggris.

Baca Juga  Puasa Nisfu Syaban 2024: Jadwal, Niat dan Keutamaan

Mesin gol MU di musim lalu, Marcus Rashford performanya juga menurun drastis. Ia baru bikin dua gol di Liga Inggris musim ini.

Ten Hag tentu punya tugas berat untuk segera menyelesaikan masalah ini. Tumpulnya lini depan jadi sebab MU kesulitan menembus papan atas.

The Red devils saat ini berada di peringkat ke-8. Mereka mengumpulkan 28 poin dari 18 laga.

sumber: detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.