MU Tekuk Fulham, Solskjaer Terpukau Gol Spektakuler Paul Pogba

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji Paul Pogba usai mencetak gol menawan ke gawang Fulham, Kamis dini hari WIB (21/1/2021). Dalam duel ini, MU menang dengan skor 2-1.

Bertanding di Craven Cottage, Pogba berubah dari masalah jadi solusi. Gelandang timnas Prancis itu mencetak gol penentu kemenangan MU melalui tendangan jarak jauh kaki kiri yang luar biasa.

Gol ini mengubah kedudukan menjadi 2-1 setelah sebelumnya, Edinson Cavani (21′) mampu membalas gol Fulham yang dicetak oleh Ademola Lookman pada menit ke-5.

“Paul menikmati sepak bola, dia secara mental sangat bahagia, dia secara fisik dalam kondisi yang sangat baik dan kami tahu semua tentang bakatnya,” kata Solskjaer seperti dilansir dari Guardian.

“Saya mencetak beberapa gol kaki kiri tapi tidak ada satupun dari jarak 25 yard ke pojok atas. Itu gol yang bagus,” kata Solskjaer.

Baca Juga  SMPN 6 Ambon saluti kontribusi para alumninya

“Kami selalu tahu Paul Pogba bisa melakukan segalanya, dia bisa bermain melebar, di lini tengah, menciptakan peluang dan mencetak gol. Dia benar-benar datang. Kuncinya adalah membuatnya cocok. Hari ini dia berada di lini tengah dan dia sangat berkomitmen dan melakukan tekel serta golnya.”

Bukan Laga Mudah

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes dan Paul Pogba saat menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/20. (foto: AP Photo/Martin Meissner, Pool)

Kemenangan atas Fulham membuat posisi MU semakin kokoh di puncak klasemen. Setan Merah kini mengemas 40 poin dari 17 laga atau terpaut dua poin dari Manchester City dan Leicester City yang menguntit di urutan kedua dan ketiga. MU juga menjauh enam poin dari Liverpool di urutan keempat.

Jalannya PertandinganTidak mudah bagi MU memetik tiga poin dari pasukan Scott Parker. Setan Merah bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Ademola Lookman pada menit kelima.

Baca Juga  Ini 5 Ide Padu Padan Plisket yang Bikin Gayamu Makin Keren

Edinson Cavani memang segera membalas gol ini pada menit ke-21, tapi Fulham tetap saja menebar ancaman bagi MU. Bahkan setelah Pogba membalikkan keadaan menjadi 2-1, Aleksandar Mitrovic hampir saja menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan.

“Perjalanan ke sini tidak pernah mudah,” kata Solskjaer. “Kami telah menunjukkan peningkatan besar dalam mentalitas dan kekuatan fisik ketimbang musim lalu.

Optimis Bangkit

Fulham saat ini masih tertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Inggris 2021. Namun sang pelatih, Parker masih optimistis pasukannya bisa terhindar dari degradasi. “Saya kecewa tetapi saya juga sangat, sangat bangga dengan para pemain saya,” katanya.

“Kami harus lebih baik dan belajar mengambil peluang di momen besar saat pertandingan. Tetapi kami menghadapi tim yang akan berjuang untuk gelar musim ini dan kami berhadapan langsung dengan mereka.”

Baca Juga  Kangen Band Masuk Jurnal Internasional, Warganet Takjub

(red/liputan6)