Mudahkan Akses Warga Berladang, Babinsa 1501-02 Pulau Hiri Bangun Jembatan Bersama Warga

oleh -68 views

Porostimur.com, Ternate – Dalam upayanya membantu kesulitan warga binaannya, Serda Djainal Husen Babinsa Koramil 1501-02/Pulau Hiri Kodim 1501/Ternate melaksanakan gotong royong bersama membangun jembatan yang dapat mempermudah warganya menuju ladang perkebunan di Kelurahan Togafo, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (26/3/2023)

Meskipun saat ini sedang dalam bulan puasa Ramadhan, namun sebagai aparat teritorial yang wajib membantu kesulitan warga binaannya, Serda Djainal Husen bersama warga tetap melaksanakan pembangunan jembatan. Mengingat urgensinya fungsi jembatan yang akan dibangun bagi warganya untuk beraktifitas di ladang perkebunan.

Warga Togafo sendiri sebagian besarnya bermata pencaharian sebagai petani kelapa, pala dan cengkeh, setiap akan beraktifitas menuju ladang kebunnya harus melewati kali mati untuk mencapai kebun milik mereka, belum lagi dihadapkan dengan akses pengangkutan hasil panen menuju ke kota terasa lebih sulit karena tidak adanya akses jembatan. Sehingga warga secara sukarela menghimpun sejumlah dana untu pembuatan jembatan tetaebut.

Baca Juga  Pemkot Ambon dan Digides Gelar Workshop Digital Desa

Serda Djainal Husen pada kegiatan tersebut mengatakan, apa yang dilakukannya bersama warga adalah untuk membangun jembatan yang akan memudahkan akses warga menuju ladang kebunnya dan mempermudah dalam pengangkutan hasil panen kebun menuju ke kota.

No More Posts Available.

No more pages to load.