Muhammad Hasan Bay Dirikan Tenda Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19 di Ternate

oleh -736 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Guna membantu pemerintah yang terus berupaya meningkatkan antisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona, Bakal Calon Walikota Ternate Muhammad Hasan Bay (MHB) mendirikan tenda disinfektan di Kota Ternate.

Salah satunya dengan mendirikan tenda disinfektan di Pasar Higienes yang terletak di Kelurahan Gamalam Kota Ternate.

Selain itu, tadi siang juga didirikan dua unit tenda disinfektan di Masjid Raya Almunawar bagi jamaah salat Jumat di masjid tersebut.

Juru Bicara MHB, Abdul Rahman Salam kepada media pers, Jumat (27/3/2020), mengatakan tujuan mendirikan tenda penyemprotan disinfektan ini untuk memastikan setiap orang yang ingin ke pasar dan ke masjid terbebas dari virus covid-19.

Maman mengatakan tindakan ini penting dilakukan mengingat pasar dan masjid merupakan ruang publik dimna selalu masyarakat selalu berinteraksi.

Baca Juga  Polisi Diminta Tuntaskan Kasus Makian Pemuda Tanah Tinggi Terhadap Oma ES

Menurutnya, berbagai pihak perlu memberikan dukungan sehingga Pemerintah bisa menyukseskan upaya pencegahan virus Covid-19.

“Booth ini kita pasang di Pasar Higienes mulai malam ini. Tadi siang juga kita pasang di Masjid Almunawar ketika berlangsung salat Jumat” ucapnya.

Disebutkan MHB juga akang menyediakan wadah berisi hand sanitizer atau alat cuci tangan di beberapa lokasi. 

Tindakan disinfektan yang dilakukan sangat mudah. Di dalam tenda sudah sudah ada petugas yang akan menyemprotkan cairan disinfektan. Selama penyemprotan disarankan untuk pejamkan mata dan menahan nafas. Usahakan untuk tidak menghirup cairan disinfektan.

Pengunjung cukup berputar 360 derajat sehingga seluruh tubuh dari kepala hingga kaki terkena cairan disinfektan dan setelah itu berjalan normal seperti biasa menuju ujung booth. (red)