Mulai 22 September, Wings Air Buka Rute Langsung Manado-Morotai

oleh -126 views
Link Banner

Porostimur.com | Morotai: Menyandang predikat sebagai salah satu pulau yang berada di ujung Utara Indonesia, banyak yang mengasosiasikan Kabupaten Pulau Morotai ini dengan sebutan “Morotai Pulau Kenangan”.

Wajar saja, pulau ini menyimpang banyak keindahan alam khas Indonesia dan juga sarat akan sejarah yang berkenaan dengan Perang Dunia II.

Sebagai salah satu langkah untuk menunjang destinasi wisata di sini, salah satu member dari Lion Air Group, Wings Air kabarnya akan segera membuka rute penerbangan dari Manado menuju Morotai pada 22 September 2019 mendatang.

Wings Air member of Lion Air Group siap meluncurkan layanan domestik secara berjadwal dari Manado ke Morotai mulai 22 September 2019. Wings Air di tahap awal menyediakan penerbangan tiga kali dalam sepekan, frekuensi satu kali setiap Rabu, Jumat dan Minggu pergi pulang.

Wings Air bernomor IW-1180 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC) pukul 06.40 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara (OTI) pada 09.00 WIT.

Baca Juga  Tagar #BoikotTVRI Trending Gara-Gara Cuitan Bokep Dirut Baru

Penerbangan di hari yang sama untuk rute kembali, Wings Air menggunakan nomor IW-1181 akan terbang dari Morotai pada 09.20 WIT dan diperkirakan tiba di Manado pukul 09.40 WITA. Hal ini akan menjadikan Wings Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya melayani Manado -Morotai – Manado.

“Wings Air optimis, tersedianya rute penerbangan langsung Manado – Morotai akan mempermudah akses bagi travelers dalam mewujudkan keinginan eksplorasi Sulawesi Utara dan Maluku Utara, menjawab tren permintaan perjalanan udara di kedua wilayah tersebut serta mendukung program pemerintah sejalan upaya pengembangan 10 Bali Baru, karena Morotai termasuk dalam ranah destinasi tersebut.” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima porostimur, Selasa (17/9/2019).

Rute baru Manado – Morotai – Manado oleh Wings Air diharapkan tercipta interkonektivitas terbaik antardestinasi, menarik kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Baca Juga  Nilai Tukar Petani Provinsi Maluku Juli 2019 Turun 0,76 persen

Wings Air memberikan nilai lebih kepada travelers, karena waktu tempuh antardestinasi relatif singkat, efektif dan efisien. Kehadiran Wings Air pada jaringan Manado – Morotai – Manado dinilai menjadi alternatif baru ketika beperigan serta akan melengkapi pilihan penerbangan yang saat ini sudah beroperasi yakni Manado – Ternate – Morotai pergi pulang.

Selain itu, travelers berkesempatan melanjutkan perjalanan secara terkoneksi (connecting flight) sesuai konsep Wings Air sebagai feeder atau penghubung melalui bandar udara di Manado dari dan tujuan kota-kota berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) antara lain Ambon, Galela, Gorontalo, Kao, Luwuk, Melangguane, Miangas, Tahuna, Ternate, Buli-Halmahera Timur, Labuha, Balikpapan, Denpasar, Soekarno-Hatta Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Lombok, Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, serta destinasi favorit lainnya.

Lebih lanjut Danang menyebutkan, Wings Air memproyeksikan permintaan pasar tumbuh positif, dengan demikian berpeluang dalam waktu mendatang frekuensi terbang Manado – Morotai akan ditingkatkan. Dalam setiap layanan operasional tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Baca Juga  Satgas Covid 19 provinsi Maluku utara Kunjungi Satgas Covid Kabupaten Halmahera Selatan

“Dalam upaya menggugah minat traveling, Wings Air menawarkan pengalaman terbang setiap travelers dengan menggunakan turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point.” kata Danang.

Penerbangan juga semakin berkesan, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin. Travelers serasa menikmati jet pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian, daya tarik bahwa pesawat mampu terbang dengan rendah. Selain itu, bisa menikmati dan melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah. (rtl/red/vonny)