Mulai Besok Pemkot Ambon Berlakukan Rapid Test di Tempat Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Juru Bicara Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan, terhitung Besok, Senin 14 Desember 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melakukan rapid test terhadap warga yang kedapatan keluar rumah tanpa memakai masker.

Langkah ini diambil menyusul penutupan semua posko check point perbatasan antara Kota Ambon dan Maluku Tengah pasca Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Adriaansz, dengan ditutupnya posko check point, maka Pemkot Ambon mulai memberlakukan aturan baru, yakni rapid test di tempat bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Mulai besok, masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, wajib menjalani rapid test oleh Satgas Kota Ambon, dan jika reaktif maka dilanjutkan dengan swab test,” kata Juru Bicara Covid-19 kota Ambon, Joy Adriaansz, Ahad (13/12/2020).

Menurutnya, pemberlakukan rapid test sesuai Peraturan Walikota Ambon, Nomor 25 Tahun 2020, dan dilakukan saat operasi yustisi protokol kesehatan.

Baca Juga  Bahas Pajak, Kepala DJP Maluku-Papua Temui Kapolda

Untuk itu, Adriaansz mengimbau kepada masyarakat Kota Ambon agar meningkatkan disiplin 4M.

“Mari katong tingkatkan disiplin 4M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbaunya. (alena)