Mulai Besok Polda Malut Gelar Operasi Zebra 2022, Warga Diminta Taat Aturan

oleh -167 views

Porostimur.com, Ternate – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara dan Satlantas Polres jajaran akan mengelar operasi zebra tahun 2022.

Operasi Zebra 2022 ini mulai berlangsung tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022.

Sebelum operasi tersebut dimulai, personel Polda Maluku Utara lebih dulu, menggelar latihan pra Operasi Zebra 2022 di kantor Ditlantas Polda Maluku Utara.

Mulai besok personel kita hingga Satlantas Polres jajaran mulai gelar Operasi Zebra 2022,” kata Direktur LaluLintas Polda Maluku Utara Kombes (Pol) Imam Pribadi Santoso, Minggu (2/10/2022).

Menurut dia, dalam Operasi Zebra 2022 tersebut akan menyasar sejumlah pelanggaran Yang dilanggar pengendara motor maupun mobil.

Karena itu, selama operasi, Ditlantas Polda Maluku Utara menghimbau kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat supaya mentaati aturan saat berkendara.

“Sekaligus kita bakal sosialisasi juga terkait dengan penerapan kamera ETLE,” ucapnya.

Dalam sosialisasi ini menurut Ditlantas, akan dilakukan hingga berjalan secara masif dan diketahui secara betul oleh masyarakat Maluku Utara.

Dengan Operasi Zebra 2022 ini, Saya berharap agar masyarakat Maluku Utara bisa mentaati peraturan lalulintas di jalan,” jelasnya. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News