Mulai Ngantor, ASN Kota Ambon Nampak Masih Trauma

oleh -44 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Pasca dilanda gempa bumi beruntun sejak Kamis (26/9), warga di Kota Ambon masih diliputi ketakutan.

Bukan saja banyak warga yang memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman, namun beraktivitas layaknya kondisi normal pun enggan dilakoni warga.

Alhasil, suasana kota yang kerap dikenal dengan sebutan manise ini pun terlihat lebih lengang dari pada kondisi biasanya.

Apalagi, sebagian besar sekolah dan instansi pemerintah sengaja diliburkan guna menghindari jatuhnya korban yang berlebihan akibat terpaan gempa bumi susulan.

Pantauan porostimur.com Senin (30/9), sebagian besar warga Kota Ambon masih memilih tetap berada di tempat yang lebih aman, ketimbang kembali beraktivitas seperti biasanya.

Salah satunya, Kantor Walikota Ambon, meski sudah banyak pegawai yang masuk kantor, namun tak sedikit pula yang masih merasakan trauma dan memilih berhati-hati saat menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Baca Juga  Himpunan Mahasiswa Adat SBB unjuk rasa tentang PT TWS

Meskipun ada yang masih trauma dengan bencana gempa bumi dimaksud, namun sebagian besar ASN Nampak bersemangat menunaikan tugas dan tanggung jawabnya. (lia)