Munas Perempuan Nasioanal Ke-2 Tahun 2024, Diikuti 35 Provinsi Secara Daring

oleh -51 views

Porostimur.com, Jakarta – Musyawarah Perempuan Nasional Ke- 2 yang digelarkan pada 26-27 Maret 2024, dengan tajuk “Perempuan Bagi Bumi Pertiwi”, diikuti oleh organisasi perempuan dari 35 provinsi di Indonesia

Berdasarkan data peserta yang diperoleh dari panitia Musyawarah Perempuan Nasional yang diikuti secara individu sebanyak 2.340 orang di ruang zoom.

“Sedangkan untuk di luar zoom, yang ikut sebanyak 1.548 orang di ruang Canel Institut Kapal Perempuan, dan 100 titik kumpul di berbagai daerah di 35 Provinsi,” ungkap ketua panitia Munas Perempuan Nasional, Misiyah, (27/3/2024).

Bahkan, kata Misiyah, ada 3 Kabupaten yang dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Bupatinya yaitu, Kupang, Lombok Timur, dan Mamuju.

Link Banner

Peserta Munas Perempuan Nasional selama dua hari dalam mengikuti zoom ini, menurutnya, banyak mendidikasikan pikiran dan gagasan untuk memberikan data, serta sharing dari apa yang didapatkan sehari-hari dalam komunitasnya, dan analisis bersama serta merekomendasi dengan prespektifnya.

Baca Juga  Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah, Tatipikalawan: PAN Maluku Terbuka untuk Semua Figur

“Dengan demikian, saya ucapan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang terlibat secara penuh dari teknis hingga administrasi, bahkan publikasi,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Bappenas yang telah memberikan dukungan dalam proses RPJM serta Bappeda di daerah masing-masing.