Murad Ancam Pecat Kader PDI Perjuangan yang Mbalelo

oleh -163 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail mengingatkan seluruh petugas dan kader partai agar tertib dalam barisan guna mengamankan seluruh calon kepala daerah (Calkada) yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang di empat kabupaten yang ada di Maluku.

Kepada wartawan, Selasa (11/8/2020) di Kantor DPD PDI Perjuangan, Karpan, Kota Ambon, Murad menegaskan, bila kedapatan ada petugas atau kader partai yang tak loyal terhadap partai maka akan ada konsukuensinya.

“Jika ada petugas atau kader partai yang mbalelo saya pecat langsung. Karena saya sudah diberikan wewenang langsung dari Ibu Ketua Umum dan Sekjen”, ancam Murad.

Baca Juga  Warga Daruba, Namlea dan Saumlaki Juga Bisa Melihat Gerhana Matahari Cincin tanggal 26 Desember 2019

Jadi kalau ada yang melaporkan bahwa kader kita ada yang mbalelo saya pecat langsung, termasuk yang ada di legislatif, kita akan urus untuk PAW,” imbuhhya.

Link Banner

Disingung soal Barnabas Orno yang diduga telah memilih jalan lain di luar keputusan partai? Murad bilang, untuk masalah Orno, sudah ada kajian dari DPD tinggal diajukan kepada DPP partai.

“Kita masih dalam proses karena beliau diusung oleh DPD PDIP untuk mendampingi saya. Persoalannya cuma karena beliau mendukung adiknya untuk calon bupati sehingga dia mengatakan akan pindah ke Golkar, jadi biarkan saja,” tukas Murad.

Untuk persoalan ini kata Murad, nantinya partai yang akan mengkaji. Bahkan selaku Ketua DPD PDI Perjuangan, dirinya telah membangun komunikasi dengan Sekjen partai dan menyampaikan situasi Maluku seperti ini.

Sehingga DPP meminta DPD untuk mengkaji dan nantinya hasil kajiannya dikirim ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta. (keket)