Murad Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka Maluku, Tahun 2019

oleh -62 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku, Kamis (15/8), dikukuhkan oleh Gubernur Maluku, Brigjen. Pol (Pur). Drs. Murad Ismail.

Prosesi pengukuhan di Kantor Gubernur Maluku itu, berlangsung khidmat. Prosesi dihadiri para orang tua anggota Paskibraka, Forkompinda dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemprov Maluku.

Para anggota Paskibraka ini, merapat mandat untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, tanggal 17 Agustus 2019, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon.

Link Banner

Mantan Kepala Polda Maluku ini mengatakan, sesungguhnya ada dua makna penting dibalik upacara pengukuhan Anggota Paskibraka. 

Pertama, penugasan ini merupakan kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat Maluku yang akan menjadi tanggungjawab, keikhlasan dan kebanggaan.

Baca Juga  Ekspedisi Pelayaran Kapal Padewakang Singgahi Saumlaki

Kedua, pengukuhan ini adalah simbol penganugerahan dan amanah dari bangsa dan negara kepada pemuda-pemudi Indonesia.

“Kalian pasti akan bangga. Sebab 17 Agustus 2019 akan menjadi bagian terpenting dalam sejarah perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang dicita-citakan,” tukasnya.

Prosesi Pengukuhan

Murad mengatakan, tidak banyak pemuda dan pemudi yang memiliki kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah-Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya yakin kalian akan menggunakan kesempatan bersejarah ini, untuk melakukan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Murad. .

Mantan DanKor. Brimob ini pun mengajak semua pihak agar bersama-sama mewujudkan tegaknya kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana tema HUT Kemerdekaan RI Tahun 2019 yakni: Menuju “SDM Unggul, Indonesia Maju”. (Keket)

Baca Juga  27 Provinsi Terjangkit Virus Corona, Berikut Sebarannya