Murad ‘Sesumbar’ Corona Tak Bisa Bertahan di Maluku

oleh -228 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Gubernur Maluku, Murad Ismail, sesumbar tak terlalu khawatir akan penyebaran wabah virus Corona di wilayah Provinsi Maluku.

Penuh percaya diri, Murad bilang, dengan kondisi iklim yang panas dan terik di Maluku, menurutnya virus Corona tidak akan mampu bertahan dan mewabah di Maluku.

“Kami percaya, Papua dan Maluku itu panasnya 39 derajat celsius. Corona mati belum sampai di sana,” kata Murad kenapa media person di Kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Mengenai sejauh mana upaya antisipasi yang sudah dilakukan pihak Pemda Maluku, Murad mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan mengenai hal tersebut.

Meskipun, lanjut Murad, hingga saat ini kualitas rumah sakit yang paling bagus memang hanya berada di tingkat provinsi.

Baca Juga  Alize Cornet Paksa Jelena Ostapenko Berkemas Lebih Awal Dari St. Petersburg

“Semua RSUD telah antisipasi, sehingga kalau ada gejala itu sedikitpun akan masuk ruangan yang telah disiapkan. Semua RS provinsi di wilayah timur, RSUD provinsi kan ada, kita sudah siapkan, kita antisipasi jauh-jauh hari,” kata Murad.

Murad menyebut, semua rumah sakit umum daerah (RSUD) di wilayahnya telah mempersiapkan antisipasi. Jika ditemukan pasien dengan gejala terpapar virus corona, bakal diisolasi di ruang yang telah disediakan.

Hanya saja, di Maluku hanya RSUD Provinsi yang memiliki perlengkapan yang lebih baik dibandingkan dengan rumah sakit yang ada di kabupaten/kota.

Sehingga jika ada pasien terjangkit Virus Corona harus menjalani perawatan di RSUD Provinsi.

“Rumah sakit Maluku itu yang paling bagus itu cuma di RS provinsi, yang lain tidak ada,” kata Murad mengakhiri. (red/rtm/viva/mer)

Baca Juga  Patroli Harkamtibmas di Namlea, Brimob Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan