Mutasi Petinggi Polri, Refdi Andri Jabat Kapolda Maluku

oleh -156 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Nama Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar termasuk dalam daftar nama sejumlah pejabat Polri yang dimutasi.

Berdasarkan Surat Telegram nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar digantikan oleh Irjen Pol Refdi Andri, yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri.

Selain Kapolda Maluku, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga melakukan mutasi terhadap sejumlah Kapolda di lingkungan Mabes Polri.

Diantaranya, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus L Golose juga diganti. Irjen Petrus yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri digantikan oleh Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Baca Juga  DPRD Buru Bantah Adanya Kisruh Hingga Nyaris Adu Jotos di Ruang Rapat

Posisinya digantikan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama tingkat I Sespim Lemdikat Polri.

Kemudian Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana digantikan oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Adapun jabatan Kapolda Jatim akan ditempati oleh Irjen Pol Nico Afinta yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Selatan.

Sementara itu Irjen Pol Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara, akan mengisi jabatan Kapolda Kalimantan Selatan. Jabatan yang ditinggalkan Rikwanto akan ditempati oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin, yang saat ini menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri.

Adapun Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Baca Juga  Bentrok di Deiyai Papua, 1 Anggota TNI Tewas Kena Panah, 5 Polisi Terluka

Sementara itu, Brigjen Pol Ferdy Sambo yang saat ini menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri, diangkat sebagai Kadiv Propam Polri. (red)