Nakhoda Partai Gerindra Kota Ternate Berganti

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Ternate berganti. Komando Gerindra yang sebelumnya dipegang oleh Madiani Mukhsin selaku Ketua DPC, digantikan oleh Alzufri Yunus.

Sementara posisi Sekretaris dan Bendahara yang sebelumnya dijabat Almarhum Tris Suparno dan Nila Suryani digantikan Jamian Kolengsusu dan Mujahiris Rifaldi.

Keputusan perubahan kepengurusan DPC Kota Ternate tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor : 07-0123/Kpts/DPP-GERINDRA/2020, tertanggal 10 Juli 2020.

Dalam putusan tersebut, tercantum pula point mencabut SK DPP No : 07-0142/Kpts/DPP-GERINDRA/2017, Tanggal 24 Juli 2017 tentang Kepemimpinan Madiani Mukhsin, Tris Suparno, Nila Suryani.

Link Banner

Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (03/09) di Kantor DPD Partai Gerindra Maluku Utara Kompleks Pohon Pala, Ketua DPC Gerindra Kota Ternate Alzufri Yunus didampingi Sekretaris, Bendahara DPC serta jajaran fungsionaris lainnya.

Baca Juga  Otonomi Khusus & Politik Etis Bernegara

Dijelaskan Alzufri, alasan pergantian kepengurusan yang dilaksanakan DPP Gerindra. Menurutnya, perubahan kepengurusan merupakan dinamika organisasi yang lazim terjadi. Dirinya, hanya melanjutkan apa yang menjadi amanah partai.

Jadi tidak perlu ditafsirkan berlebihan, karena saya juga mendapatkan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan sebelumnya

Terkait waktu pergantian jelang pendaftaran Cakada di KPU, Alzufri menuturkan, sesuai SK yang diterbitkan DPP, kepengurusan berganti sejak Juli lalu, namun untuk konsolidasi internal baru bisa dipublis saat ini.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Gerindra Maluku Utara, H. Machmud Esa yang hadir pada konferensi pers itu mengungkapkan hal yang sama, bahwa pergantian kepengurusan di Gerindra adalah hal biasa. Karenanya, apapun keputusan DPP harus dilaksanakan sebagai amanah.

Baca Juga  Studi Baru Temukan Pasien COVID-19 Alami Gangguan Pendengaran Setelah Sembuh

Sudah dua kepengurusan DPC yang dievaluasi, termasuk Halsel, namun itu biasa di Gerindra (al)