Namanya Dicatut, Irwan Fokatea Lapor Ketua Hanura Kepsul ke Bawaslu

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Merasa dirugikan oleh Partai Hati Nurani (Hanura) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut) yang mencatut namanya, Irwan Fokatea resmi melaporkan Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Hidayah T Soamole ke Bawaslu, Selasa (18/2/2020)

Irwan yang tidak pernah kenal dengan pengurus partai ini kaget karena namanya ada pada Surat Keputusan (SK) DPD Hanura sebagai salah satu pengurus dengan jabatan sebagai Ketua Penasehat Pimpinan Kecamatan Sulabesi Barat, papa Tahun 2016.

Lelaki yang juga berprofesi sebagai wartawan ini bilang dirinya bahkan hingga saat ini belum tertarik untuk menjadi polisi, sehingga tidak pernah berkomunikasi dengan partai politik untuk menjadi pengurus. Apalagi SK itu di 2016.

Baca Juga  Awali 2019, Kasad lantik Irjenad, Pangdam Pattimura dan 5 Pati TNI AD

“Saya tahu betul konsekwensi bila bergabung dengan partai politik, makanya hingga kini saya belum mau bergabung. Sementara SK itu diterbitkan pada tahun 2016, tahun 2016 saya masih ada di kota Ternate. Olehnya saya sangat kaget ada nama saya di SK Hanura”, ungkapnya.

Fokatea juga mengatakan dirinya sangat dirugikan dengan pencatutan namanya dalam partai yang didirikan Wiranto tersebut. Olehnya dia berharap Bawaslu dapat menyelesaikan perkara ini.

Foaktea juga meminta pada Pimpinan DPD I Hanura Malut agar memecat Ketua Hanura Kepsul Hidayah T Soamole karena di nilai tidak mampu menjalankan roda partai. (red)