Napoli Juara Coppa Italia, Gattuso: Saya Percaya Tuhannya Sepak Bola

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gennaro Gattuso memang punya reputasi mentereng sebagai pemain. Juara Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia. Dua kali scudetto bersama AC Milan. Dan, tentunya dua kali pula juara Liga Champions bersama AC Milan.

Namun, sebagai pelatih, reputasinya masih perlu pembuktian. Dan, juara Coppa Italia bersama Napoli menjadi salah satu pembuktian awalnya. Apalagi, dengan reputasinya ketika melatih FC Sion, Palermo, Pisa, dan AC Milan. Semuanya berakhir payah.

Bersama Napoli, peruntungan Gattuso jauh lebih baik. Hanya butuh 17 laga untuk juara. Apalagi, dia masuk ke Napoli menggantikan Carlo Ancelotti, sang guru. ”Saya percaya kepada Tuhannya sepak bola. Ketika melakukan hal yang benar, maka kamu menuai apa yang kau tanam,” kata Gattuso sebagaimana dikutip Football Italia.

Baca Juga  Big Match Ajax Vs PSV Eindhoven Berakhir Imbang 2-2

Tahun ini bukan waktu-waktu yang menyenangkan bagi Rino, sapaan Gattuso. Dia baru saja kehilangan adik perempuan setelah sakit dalam waktu yang lama. Karena itu, ketika lolos ke final Coppa Italia menyingkirkan Inter Milan dengan agregat 2-1, dia mendedikasikannya kepada sang adik tercinta.

”Hidup dan terutama sepak bola memberikan begitu banyak, lebih dari yang saya bisa berikan. Telah membuat saya menjadi lelaki. Dalam hidup, Anda tentu selalu memikirkan orang tua dan keluarga terlebih dulu, jadi tentu saja situasi itu (meninggalnya sang adik, Red) sulit untuk dihadapi,” ujar Gattuso.

Meski sudah juara di Coppa Italia, tugas Gattuso belum selesai musim ini. ”Sudah menjadi tugas kami untuk 12 laga terakhir di Serie A. Tugas kami melakukan segalanya untuk mencapai tujuan kami. Memang berat, karena jarak angka begitu jauh, tapi kami harus mencoba segalanya,” kata Gattuso.

Baca Juga  Arham Belum Ditemukan, Tim SAR akan Lanjutkan Pencarian

Saat ini, Napoli berada di peringkat keenam dengan 39 poin. Mereka tertinggal sembilan angka di belakang Atalanta yang berada di peringkat keempat atau zona Liga Champions. Sedangkan dari Juventus selaku penguasa klasemen, mereka tertinggal 24 angka. (red/rtm/jawapos)