NasDem Malut Gelar Up Grading untuk Anggota DPRD

oleh -83 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara menggelar Up Grading bagi Anggota DPRD Dari Partai NasDem Se-Maluku Utara selama dua hari, yakni Sabtu 21 hingga Rabu 22 Desember 2019 di VIP Room Royal Restaurant Ternate,

Up Grading terhadap seluruh wakil rakyat di parlemen provinsi maupun kabupaten/ kota se-Maluku Utara ini, dimaksudkan untuk memperkuat fungsi DPRD yang berasal dari Partai NasDem.

“NasDem memang sudah selayaknya meningkatkan kapaitas seluruh kadernya yang duduk di parlemen untuk tahu betul apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan,” tegas Ketua Panitia Mohdar Bailussi.

MantanAnggota DPRD Kota Ternate ini menambahkan, kegiatan Up Grading ini akan dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan sharing informasi dan peraturan terbaru bagi Anggota DPRD dari Partai NasDem agar maksimal dalam mengawal pengelolaan keuangan daerah dan propemperda.

Adapun Up Grading bagi Anggota DPRD dari Partai NasDem baik provinsi maupun kabupaten/kota se Maluku Utara ini menghadirkan fasilitator diantaranya Ketua DPW NasDem Malut, Ishak Naser, Sekretaris DPW NasDem Malut, Helmi Umar Muchsin, Akademisi Universitas Khairun Ternate, Irfan Zamzam, SE. M. So. Ak, dan Wakil Ketua OKK DPW NasDem Malut, M. Asghar Saleh

Baca Juga  Ikut Bela Negara, Mahasiswa Dapat Uang Saku Tapi Dilarang Demo

Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Ishak Naser mengatakan, kegiatan Up Grading ini Bertujuan untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi Anggota DPRD dalam pengelolaan keuangan daerah dan propemperda sekaligus sebagai media evaluasi terhadap kinerja Fraksi NasDem DPRD dan sharing informasi untuk memperkuat peran fraksi NasDem sebagai etalase partai di tingkatan DPRD masing-masing.

Selain itu, Partai NasDem jaga ingin memaksimalkan Fraksi di DPRD masing-masing sebagai Etalase Partai untuk memastikan pengelolaan keuangan daerah dapat dikelola deng an baik dan benar sesuai dgn prinsip prinsip Good Governance and Clean Government dan memastikan agar berdampak dan bermanfaat bagi sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. (red/adhy)