NasDem Menuju Partai Mandiri

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Perhelatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW NasDem Maluku Utara akan dilangsungkan pada 5-6 April 2021 di Royal Function Hall Ternate, dengan mengusung tema yang lebih fundamental bagi peran NasDem di tengah tantangan masyarakat demokrasi saat ini.

Di tengah keberadaan partai politik yang kerap disinggung selalu bersentuhan dengan kelompok oligarki, DPW NasDem Maluku Utara justru meletakkan kerangka penting untuk memberikan nilai atas Rakorwil guna penguatan sendi-sendi partai NasDem ke depan yang lebih demokratis dan terbuka.

Pernyataan Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari, S.E., M.Si tentang perlunya membangun wajah partai NasDem sebagai komitmen membangun kemandirian partai, mendorong tumbuhnya partisipasi politik rakyat, dan mendorong daya saing daerah, merupakan suatu terobosan penting, untuk meletakkan peran partai politik yang dapat memberi manfaat bagi rakyat, menjadi dasar bagi spirit Rakorwil tersebut.

Baca Juga  Asyik cuci mobil, warga Tengah-tengah ditusuk 2 OTK

Karena itu, menurut Hatari, kemandirian partai, partisipasi politik rakyat, dan daya saing daerah merupakan pilar penting bagi tegaknya demokrasi. Bagi Hatari, demokrasi itu bertumpu dari partai politik yang berfungsi menopang kepemimpinan yang demokratis, tidak elitis, dan terbuka. Parpol yang elitis dan tidak terbuka tentu tidak sejalan dengan semangat dan spirit nilai-nilai demokratis. Di sini dapat dikatakan, parpol bisa menjadi penyangga demokrasi bila parpol itu bersih, transparan, dan akuntabel dalam penggunaan anggaran negara. Dengan tekad itu, Rakorwil DPW Partai NasDem Maluku Utara mengusung tema besar : “Memantapkan Konsolidasi Untuk Merebut Tiga Besar.”

Sementara Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim menegaskan bahwa, Rakorwil NasDem akan membicarakan materi-materi penting yang menopang tema Rakorwil NasDem sekaligus memberi penguatan atas pernyataan Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari, SE, M.Si, yaitu kemandirian partai, partisipasi politik rakyat, dan daya saing daerah. Adapun materi-materi yang akan menjadi pembobotan dalam Rakorwil NasDem adalah : struktur, e-KTA, Kaderisasi, Kohesivitas, Delapan Rumus Gaet Milenial, Manajemen Kantor dan Pendanaan Partai, Cyber Army, dan UU Cipta Kerja.

Baca Juga  BI Maluku Serahkan Bantuan APD untuk Para Medis

Menurut A. Malik Ibrahim, dengan tekad, dan rumusan materi dalam Rakorwil akan memberikan bekal yang lebih komprehensif bagi peserta Rakorwil dalam menghadapi proses politik akan datang dengan gagasan dan kerja-kerja organisasional yang lebih terarah dan terukur, menuju NasDem sebagai partai mandiri. (sarjan)