Natal-Tahun Baru, 3 pilar kamtibmas gelar apel

oleh -31 views
Link Banner

@Porostimur.com |Ambon : Lokasi Maluku City Mall (MCM) dijadikan ajang apel 3 pilar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kamis (14/12).

Apel dimaksud dalam rangka menciptakan kondisi jelang perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.

Apel ini digagas Kepolisian Sektor (Polsek) Sirimau, Komando Rayon Militer (Koramil) Sirimau dan Pemerintah Kecamatan Sirimau yang merupakan bagian utama Forum Tiga Pilar Kamtibmas.

Selain aparat keamanan, para karyawan dan pimpinan MCM pun turut terlibat dalam apel dimaksud.

Link Banner

Apel Forum 3 pilar kamtibmas ini juga melibatkan 1 SST Pasukan SatGas 732 Banau, 1 SST Pasukan Koramil Sirimau, 1 SST pegawai Kecamatan Sirimau, 1 SST Peleton Security MCM, 1 SST para Lurah, Raja dan Kades se-Kecamatan Sirimau dan seluruh personil  Polsek Sirimau.

Turut hadir dalam apel dimaksud Komandan Rayon Militer (Danramil) Sirimau, Mayor (Kav), Eko Poerdjiwardoyo, Kapolsek Sirimau, AKP. W. B. Minanlarat,SH, Wakapolsek Sirimau, Ipda Ari, Komandan Kompi (Danki) Satgas 732 Banau, Lettu (Inf) Aditia Danang Patranto, Camat Sirimau, Drs. H. S. Tetelepta,M.Si, serta Direktur MCM, Arianto.

Baca Juga  Bentuk Den C Pelopor, penuhi kualifikasi tipe A Polda Maluku

Dalam sambutannya, Tetelepta menegaskan bahwa menjelang hari-hari keagamaan maka sudah sepatutnya aparatur negara melaksanakan pengamanan dan juga memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

”Dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru banyak kegiatan masyarakat yang akan dilakukan, untuk itu saya mengharapkan agar adanya keamanan di tempat keramaian sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan. Dalam kesiapan apel bersama ini kita harus siap sedia dalam pelaksanaan ini yang terkhusus di Kecamatan Sirimau, kita harapakan ini berjalan dengan baik aman dan sukses,” ujarnya.

Sementara Poerdjiwardoyo meminta seluruh aparat yang terlibat dalam kegiatan dimaksud untuk saling berbaur guna terlaksananya pengamanan yang diinginkan bersama.

”Dua momen ini merupakan suatu bentuk rangkaian kegiatan yang biasanya dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaan giat ini,tentu pastinya akan ada upaya oleh kelompok tertentu untuk mengacaukan perayaan Natal dan Tahun baru. Untuk itu saya harapkan agar kita saling menginformasikan sehingga hal terkecil yang dapat mengganggu proses perayaan Natal dan Tahun Baru kita dapat mengantisipasinya,” tegasnya.

Baca Juga  Pernahkah Bertanya Kesal: Pernahkah??

Meskipun sudah memiliki tenaga Security selaku pengamanan internal dalam lingkungannya, namun pihak MCM tidak ingin melepaskan tangan dari pihak kepolisian untuk masalah keamanan, seturut Arianto.

”Secara kasat mata dari hari ke hari tingkat keramaian di MCM selalu meningkat. Untuk itu kami sangat menjaga keamanan di lokasi ini. Saat ini kami telah memiliki Security sebagai keamanan kami, namun kami tidak akan pernah terlepas dengan pihak kepolisian dan TNI. Harapan saya adalah semoga tetap terciptanya hubungan yang baik antara kami dengan 3 pilar Kamtibmas, sehingga kami akan saling membangun koordinasi yang baik,” akunya.

Selain pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, pihak kepolisian pun bakalan menggelar operasi Lilin Siwalima 2017.

Baca Juga  Bawa Narkoba Jenis Sabu, Sepasang Kekasih Diciduk BNN Maluku

Dimana, sesuai pengakuan Minanlarat bahwa operasi dimaksud bakal digelar tanggal 22 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018.

”Tolong diingatkan bagi anggota keluarga, dalam pelaksanaan operasi ini akan ditindak dengan tegas para pengendara yang tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap. Untuk keamanan pada lokasi MCM, saya melepaskan tanggung jawab bagi rekan security. Namun bila terjadi sesuatu yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian dan TNI, kami pasti hadir dan memberikan pelayanan sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Ella Wattilete)