Nathan Muskitta, Wonderkid Indonesia Berdarah Maluku

oleh -141 views
Link Banner

@porostimur.com | Jakarta: Di tengah kerasnya persaingan sepak bola Inggris, terselip sesosok bakat muda Indonesia yang sedang berjuang untuk bisa berkembang di sana, dia adalah Nathan Ariel Muskitta.

Bermain sepak bola di Inggris merupakan impian hampir seluruh orang karena dianggap sebagai negeri sepak bola. Namun ternyata bermain sepak bola di Inggris tak seindah dengan impian itu karena tingkat persaingan di sana sangatlah ketat.

Setidaknya itu yang dirasakan oleh Nathan Ariel Muskitta yang sebelumnya pernah bermain untuk West Ham, Aston Villa, Leicester City, hingga Ajax Amsterdam. Untungnya, menurut penuturan ayahnya, Nathan merupakan sosok yang pantang menyerah.

“Dia (Nathan) selalu disukai oleh Tim dimana dia bergabung. Dia pekerja keras, sangat friendly dan loyal kepada Timnya,” cerita Iwan Muskitta, ayah Nathan sebagaimana dilansir indosport.com.

Meski menjalani latihan yang begitu berat di Inggris, Iwan menilai anaknya selalu mampu beradaptasi di sana. Saat ini, Nathan sendiri sedang menunggu tawaran dari klub-klub Liga Inggris yang ingin menggunakan jasanya.

Baca Juga  Agnez Mo Puncaki Trending Lewat Lagu Baru Fuckin Boyfriend

Di tengah kesibukannya menjalani latihan pribadi dan menunggu lamaran dari klub di Inggris, Nathan masih menyempatkan waktu untuk mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia. Namun Nathan belum ada rencana untuk bermain di Indonesia.

Pasalnya ia masih ingin mengejar cita-citanya sebagai pemain sepak bola yang membawa nama Indonesia di sepak bola Inggris. Meski belum mau pulang ke Indonesia untuk bermain di tim di Liga 1, Nathan tidak menutup peluang untuk membela Timnas.

“Tentunya (ingin bela Timnas Indonesia), karena dia selalu bangga sebagai anak Indonesia dan dia selalu cerita kan ke kawan kawannya bahwa dia lahir di Indonesia,” lanjut ayah Nathan Ariel Muskitta.

Baca Juga  Polda Sulut dan YSKI Manado Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor

Sayangnya berdasarkan jawaban dari sang ayah, Nathan Ariel Muskitta rupanya masih belum mendapatkan pemanggilan dari Timnas Indonesia. Terakhir Nathan dipanggil adalah pada saat seleksi Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri untuk ajang Piala AFF U-18 2017.

Patut kita tunggu perjuangan Nathan Ariel Muskitta menembus persaingan ketatnya Liga Inggris dengan membawa bendera Indonesia dalam darahnya. (red/isc)