Naudzubillah! Ini Orang yang Tidak Akan Dipedulikan Allah SWT pada Hari Kiamat

oleh -17 views

Ada sejumlah golongan orang yang tidak dihiraukan Allah SWT pada hari kiamat kelak. Orang-orang ini tidak akan diajak bicara oleh-Nya dan Dia pun tidak akan mengampuni mereka.

Padahal, Allah SWT akan memberi naungan kepada manusia di kiamat nanti. Sehingga mereka akan terlindungi dari dahsyatnya panas matahari. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan Abu Hurairah RA tentang 7 golongan yang berada di bawah naungan-Nya.

Meski demikian, beberapa orang sama sekali tidak dipedulikan Allah SWT pada akhir nanti. Mereka bahkan akan menerima azab yang sangat menyakitkan. Siapa saja orang yang tidak dihiraukan oleh Allah SWT ini?

Orang yang Tidak Dihiraukan oleh Allah SWT pada Hari Kiamat

Imam Nawawi dalam Syarah Riyadhus Shalihin melampirkan hadits perihal orang yang diajak bicara oleh Allah SWT di hari kiamat kelak. Riwayat ini dari Abu Hurairah RA, ia berkata bahwa Nabi SAW bersabda:

Baca Juga  Benarkah Meninggal di Tanah Suci Adalah Kemuliaan?

ثَلَاثَةٌ لَا يُكَلِّمُهُمُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلَا يَنْظُرُ إِلَيْهِمْ وَلَا يُزَكِّيهِمْ وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ: رَجُلٌ عَلَى فَضْلٍ مَاءٍ بِالْفَلَاةِ يَمْنَعُهُ مِنِ ابْنِ السَّبِيلِ، وَرَجُلٌ بَايَعَ رَجُلاً سِلْعَةً بَعْدَ الْعَصْرِ، فَحَلَفَ بِاللَّهِ لَأَخَذَهَا بِكَذَا وَكَذَا فَصَدَّقَهُ وَهُوَ عَلَى غَيْرِ ذَلِكَ، وَرَجُلٌ بَايَعَ إِمَامًا لَا يُبَايِعُهُ إِلَّا لِدُنْيَا، فَإِنْ أَعْطَاهُ مِنْهَا وَفَى، وَإِنْ لَمْ يُعْطِهِ مِنْهَا لَمْ يَفِ

No More Posts Available.

No more pages to load.