Negeri Hutumuri Laksanakan Kampung Tangguh

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kegiatan Launching Tangguh Nusantara Sagu yang bertempat di Negeri Hutumuri Kec.Leitimur Selatan – Kota Ambon, telah dilaksanakan pada Sabtu (13/2/2021), pukul 08.30 WIT kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Leitimur Selatan IPTU Yabes Payung, Raja Negeri Hutumuri Freddy Was, Sekertaris Negeri Hutumuri Stevi Souhuwat, Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri Bripka Brvol Pattiselano, Bhabinsa Negeri Hutumuri Sertu Fadli Rahawarin, Ketua Saniri Negeri Hutumuri, Cres Samiaputty.

Dalam sambutannya, Kapolsek Leitimur, IPTU Yabes Payung berharap agar lahan-lahan di sekitar masyarakat dapat di manfaatkan untuk membantu masyarakat dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Terkait dengan Kampung tangguh Nusantara merupakan program khusus bapak Kapolri dan bapak panglima TNI dalam rangka penanganan covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan ekonomi,” katanya.

“Kampung tangguh sagu Nusantara yang digagas oleh TNI POLRI diharapkan dapat menjawab ketahanan pangan di masyarakat dengan memanfaatkan lahan-lahan di sekitar masyarakat agar dapat membantu masyarakat saat pandemi COVID-19,” tambahnya.

Baca Juga  Versi Terbaik Madrid Muncul di Waktu Terbaik

Yabes berharap, Bpk.Raja Negeri Hutumuri dan Staf pemerintah, menghimbau kepada para warga masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Selain itu ia juga berkata, akan memberikan 10 karung pupuk organik kepada pemilik lahan atas nama Hans Lesnussa, untuk membantu yang bersangkutan dalam melaksanakan penanaman sayur dan bahan pangan lainnya.

Selain Yabes, Sekertaris Negeri Hutumuri, Stevi Souhuwat, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami pihak pemerintah Negeri Hutumuri sangat mengapresiasi giat kampung tanggu Nusantara sagu ini dengan dukungan dari seluruh warga Negeri Hutumuri untuk menyukseskan program yang sudah di jalankan oleh TNI POLRI,” ungkapnya.

Ada juga dari Ketua Saniri Negeri Hutumuri Cres Samiaputty, yang memiliki harapan, semoga Launching Kampung Tangguh Nusantara Sagu Bpk.Kapolsek Leitimur Selatan dapat membantu petani dengan cara memberikan apa yang di butuhkan oleh petani contohnya Pupuk atw Bibit sayur yang di butuhkan.

Baca Juga  Ketua DPRD Maluku Minta Masyarakat Taati PSBR

Kegiatan tersebut bermaksud untuk membentuk program ketahanan pangan tingkat Negeri, yang menjadikan kampung tangguh dalam menyikapi Pandemi covid-19 di wilayah hukum Polresta ambon terkhusus wilayah hukum Polsek Leitimur Selatan Kota Ambon.

Sampai berakhirnya giat tersebut pada pukul 09.30 WIT, situasi aman, lancar dan terkendali. (valen)