Negeri Urimesing Dukung BAKTI Siapkan Jasa Internet di Kota Ambon

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Rapat Kerja antara Kementrian Komonikasi dan Informasi (Kominfo) RI, Pemerintah Kota Ambon, para Lurah/Kades/Raja sekota Ambon beberapa waktu lalu di Jakarta kini membuahkan hasil yang luar biasa.

Sebagai wujud perhatian pemerintah pusat, maka oleh Kementerian Kominfo menugaskan Badan Aksebilitas Telekomonikasi Indonesia ( BAKTI) melakukan sorvei dan pengumpulan data- data pendukung lainnya guna pembangunan jaringan Internet di beberapa negeri dan desa yang sampe saat ini masih sulit mengakses internet, salah satunya Negeri Urimessing Kampung Seri.

Kedatangan BAKTI di Negeri Urimessing dipimpin oleh Rizki Adi Erlangga Perdana dan disambut hangat oleh Pemerintah Negeri Urimessing serta Badan Usaha Milik Negeri (Bumneg) Uri Amarima yang dipimpin oleh Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri Urimessing Arthur Solsolay, S.STP, M.S.Kom di Kampung Seri.

Baca Juga  Update Corona 21 April: 7.135 Positif, 616 Meninggal

Sebagai Pemerintah Negeri Urimessing Solsolay menyambut kehadiran BAKTI yang adalah bagian dari Kementrian Kominfo, karena disadari sungguh bahwa negeri yang dipimpinya di beberapa kampung termasuk Seri dalam mengakses internet sangat sulit.

“Sebagai pemerintah negeri akan tetap mendorong Bumneg untuk bekerja maksimal sesuai tupoksi berdasarkan Undang-Undang, Peraturan Pemerintah dan Peraturan Negeri yang telah ditetapkan, sehingga dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Negeri, Bumneg dan BAKTI, masyarakat di Urimessing dapat mengakses internet dengan baik,” jelas Solsolay.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Survei Konektifitas Internet BAKTI di Kota Ambon Rezki menjelaskan, kehadirannya bersama dengan teman- temannya sebagai bentuk tindak lajut dari hasil rapat kerja bersama di Jakarta beberapa bulan lalu.

Baca Juga  Tiga Ekonom ini Prediksi Indonesia Masuk Jurang Resesi

Menurut Rizki, hal yang dilakukan adalah mengecek langsung lokasi akan dibagunnya fasilitas pendukung internet termasuk hal-hal lain yang harusnya disiapkan oleh Pemerintah Negeri Urimesing dan Bumneg Uri Amarima Negeri Urimessing, dan dipastikan bahwa pada tahun 2021 ini semua Negeri yang sampai saat ini belum terkoneksi dengan internet dapat menggunakan internet dengan baik.

Dan Kota Ambon akan dijadikan sebagai Kota Model koneksifitas internet bagi kabupaten kota lainnya di Provinsi Maluku. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.