Negeri Urimessing Gelar Musrenbang

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2021 di Negeri Urimessing Kota Ambon, maka Pemerintah Negeri Urimessing melakukan Musyawarah Perencanaan Pembagunan Negeri untuk menyusun rancangan RKP Negeri yang kemudian akan dibahas dalam Musrembang dan ditetapkan sebagai kegitan yang dilaksanakan oleh Pemerintah dan Masyarakat Negeri Urimessing tahun 2021,kamis 5 November 2020.

Musrenbang ini digelar dengan melinlbatkan Seniri Negeri, Kepala Kampung, Ketua RT/RW serta semua unsur terkait di Negeri Urimessing

Musyawarah yang dipimpin oleh Seniri Negeri Urimessing, Cale Salakay, Sekretaris DP3AMD Noke Tomasila ini, dihadiri Camat Nusaniwe Nova K Erubun, Pemerintah Negeri Urimessing serta para kepala kampung, RT/RW yang ada di Negeri Urimessing.

Baca Juga  Siap Maju di Pilgub Sulsel 2022, Nurdin Halid: Jaringan Saya Tetap Solid.

Dalam sambutanya Camat Nusaniwe Nova K Erubun mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan merupakan sebuah tuntutan dan tahapan yang harus dilaksanakan di setiap Negeri atau Desa untuk kemudian dilanjutkan dengan Musrembang Kecamatan dan ditetapkan menjadi kegiatan atau program yang akan dilaksanakan di tahun berikutnya.

“Karena itu Musyawara Negeri Urimessing harus di laksanakan dengan menjunjung tinggi asas musyawara untuk mufakat,” harap Erubun.

Di tempat yang sama seusai Musrenbang kepada Porostimur.com Wakil Ketua Seniri Negeri Urimessing, Yan Andris mengatakan kegitan Musrenbang ini dapat dijadikan acuan untuk perencanaan pemembagunan di Negeri Urimessing pada tahun 2021.

“Disadari sungguh bahwa pada tahun 2020 sebagai mitra kerja dengan pemerintah Negeri Urimessing belum berbuat banyak. Karena itu di tahun 2021 mendatang sebagai seniri negeri tetap bersinergi dengan pemerintah Negeri Urimessing untuk membangun Negeri Urimessing ini lebih baik lagi. Disadari sungguh bahwa tantangan di Negeri Urimessing ini sangat besar dengan letak geografis yang terdiri dar 5 kampung dari Seri, Mahia, Tuni, Kusu-kusu dan Siwang tetapi ini tidak menjadi alasan, karena itu sebagai seniri negeri siap menopang tugas-tugas pemerintah Negeri Urimessing,” paparnya.

Senada dengan itu Sekretaris Negeri Urimessing Edy Samlelaway berharap dari hasil musyawarah biarlah masyarakat Urimessing pada saatnya menyambut dengan terlibat aktif dalam berbagai pembagunan yang akan dilaksanakan.

Baca Juga  Persija Mau Balas Dendam ke PSM di Semifinal Piala Menpora 2021

Lanjut Samlelaway, bahwa di tahun 2021 program yang akan dilaksanakan adalah pembagian BLT bagi masyarakat dan program padat karya. (Olof)