Nekat Pulang ke Sanana, 3 Penumpang Reaktif Covid-19 Diturunkan Dari Kapal

oleh -924 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tiga orang warga tanpa pengawasan nekat naik ke KM Permata Bunda Tujuan Ambon-Ternate-Sanana-Manado.

Ketiga warga yang hendak pulang ke Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara ini, akhirnya dipaksa turun dari kapal oleh petugas kesehatan Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon karena surat keterangan Covid-19 yang mereka kantongi tertulis reaktif.

Sayangnya ketiga warga ini tak ditahan oleh petugas di Pelabuhan Slamet Riyadi. Mereka pun menumpangi becak ke Terminal Mardika, lantas dari Terminal Mardika mereka naik angkutan kota menuju tempat tinggalnya di Wailela.

Satu diantara mereka, berinisial A. Dua orang lainnya hingga kini tidak diketahui identitasnya. Hanya pria ini yang resmi membeli tiket. Sementara dua rekannya tidak membeli. Keduanya langsung naik ke kapal dengan bantuan A.

Link Banner

Pada pukul 18.30 WIT, semua penumpang diarahkan menuju ruang tunggu pelabuhan Slamet Riyadi untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat sebelum kapal meninggalkan dermaga.

Baca Juga  Azis Samual Tuding Airlangga Bohongi Anggota DPD I Golkar dan Publik

Dari semua penumpang yang diperiksa Tim Kesehatan di Pelabuhan Slamet Riyadi, terdapat tiga penumpang yang hasil Rapid Testnya reaktif.

Ketiga penumpang ini akan berangkat dengan tujuan Ambon-Sanana. Karena takut ketahuan petugas kesehatan, warga nakal ini langsung naik ke kapal.  Mereka langsung berinteraksi dengan penumpang lainnya dalam kapal itu. 

Saat pemeriksaan, semua penumpang diturun ke dermaga untuk pengecekan kelengkapan administrasi sebelum berangkat.

Melansir ameks.id, setelah diperiksa, petugas menemukan tiga warga ini. Mereka lantas diperintahkan untuk mengambil barang-barangnya dan meninggalkan kapal.

Sesampainya di atas kapal ketiga calon penumpang tanpa ada pengawasan, turun dengan barang bawaannya langsung menuju pintu keluar Pelabuhan Slamet Riyadi dan meninggalkan kawasan pelabuhan. (red/rtm/ai)